Sukses

Entertainment

Gaji Fantastis Manajer Artis Korea, Ternyata Capai Rp 100 Juta

Fimela.com, Jakarta Program JTBC Jobs sukses menghadirkan sederet manager seleb top Korea Selatan. Dalam sesi tersebut, mereka pun mengungkap gaji yang diperoleh selama menjadi pendamping para idol.

Para manager ini menjelaskan kalau sebagai manager, semakin lama bekerja semakin besar pula bayaran yang didapatnya. Manager yang berpengalaman tentunya diharapkan semakin menguasai dengan baik pekerjaan yang diberikan.

Untuk manajer baru, biasanya akan mendapatkan bayaran sebesar 1 hingga 1,5 juta won atau setara dengan Rp 12,8 juta hingga Rp 19,2 juta setiap bulannya. Angka ini sendiri termasuk kecil dibandingkan dengan bayaran pekerjaan lain di Korea Selatan.

Setelah memiliki pengalaman beberapa tahun bekerja, manajer bakal mendapat kenaikan bayaran hampir dua kali lipat. Manajer dengan pengalaman ini mendapat bayaran setidaknya 2 hingga 3 juta won atau setara dengan Rp 25,7 juta hingga Rp 38,5 juta per bulan.

Pendapatan manajer akan benar-benar terasa cukup besar setelah menjadi kepala manager. Setidaknya, para kepala manager ini mendapat bayaran 5 - 6 juta won atau sekitar Rp 64,1 juta hingga Rp 77 juta.

Bayaran manajer Korea ini cukup kecil dibandingkan dengan tanggung jawabnya. Meski begitu, manajer sebenarnya tidak perlu bingung dengan pengeluaran sehari-hari karena bisa menggunakan kartu dari perusahaan untuk makan dan transportasi selama masa promosi artisnya.

Manajer Park Myung Soo yang sudah bekerja selama 15 tahun mendapat bayaran sekitar 6-8 juta won (Rp 77 juta - 102,6 juta) per bulan. Namun dengan bayarannya ini, ia tidak menerima uang tambahan untuk transport.

Lain halnya dengan manajer Han Jung Eum yang mendapat gaji per bulan hingga 4 juta won atau sekitar Rp 51,4 juta. Meski tak begitu besar, namun Han Jung Eum kerap memberikan bonus untuk manajernya.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Ayu Srikhandi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading