Sukses

News & Entertainment

5 Kesan Soleh Solihun Menggarap Film Reuni Z

Bintang.com, Jakarta Sederet artis didaulat menjadi pemeran dalam film bergenre horor komedi, Reuni Z yang dibesut Soleh Solihun. Di antaranya adalah Ayushita, Tora Sudiro, Dinda Kanya Dewi, Soleh Solihun, Fanny Fabriana, Surya Saputra, dan Verdi Solaiman.

Soleh yang juga seorang komika ini berduet dengan Monty Tiwa dalam film yang diproduksi Rapi Films tersebut.  Reuni Z berkisah tentang sebuah reuni SMA yang harus berakhir mengerikan karena infeksi yang diderita tim cheerleaders yang tampil mengisi acara.

Mereka menjadi zombie dan menyerang para peserta reuni.Soleh Solihun mengakui inspirasi terbesar dalam membuat film Reuni Z adalah dari film Shaun of the Dead yang disutradarai oleh Edgar Wright.

Oleh produser, Soleh ditantang untuk membesut film yang melibatkan banyak pemain dengan rentang usia yang beragam. Setelah menawarkan beberapa konsep, ternyata cerita Reuni Z yang dipilih untuk diproduksi. 

Sebagai pemain sekaligus sutradara dan penulis naskah, Soleh Solihun memiliki kisah di balik layar bagaimana menggaet para pemain tersebut. Berikut ini ada lima kesan yang didapat Soleh Solihun selama membesut film Reuni Z yang akan tayang di bioskop mulai 12 April 2018 ini.

1. Reuni Z dan Dinda Kanya Dewi

Soleh Solihun menyebut Dinda Kanya Dewi sebagai pemain yang paling mudah menerima tawaran bermain di Reuni Z. "Ada satu pemain yang langsung kami putuskan. Itu karakternya Marina, yaitu Dinda Kanya Dewi itu yang paling pertama teken kontak. Dia paling antusias dan paling punya waktu," kata Soleh di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

2. Tora Sudiro dan Reuni Z

Di sisi lain, Soleh menyebut Tora Sudiro sebagai pemain yang paling susah menerima tawaran bermain di Reuni Z. Memilih Tora bukan tanpa alasan bagi Soleh Solihun. Karena dirinya melihat sosok Tora cocok memerankan salah satu karakter utama dalam film itu.

3. Anak Band Reuni Z

Selain Tora Sudiro, merekrut pemain lain di Reuni Z relatif lebih mudah bagi Soleh Solihun. Apalagi ia sangat ingin Tora ikutan main. “Karena saya pengin banget Tora main. Dia kan pemain band, saya dan yang lain gak bisa, minimal ada satu yang bisa, ya walaupun Tora gak jago-jago amat," ujar Soleh.

4. Proyek Reuni Z

Menanggapi Soleh Solihun, Tora Sudiro mengatakan jika dirinya saat itu tengah dihadapkan pada beberapa project. Namun, akhirnya pemeran Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! tersebut memilih bermain di film Reuni Z.

"Saya sengaja bikin alot, tadinya saya mau dapet kerjaan yang panjang. Ada rasa ingin bergabung, kangen sama Rapi Flms, saya juga senang ada Soleh, Monty, saya senang bisa ikutan," imbuh Tora Sudiro.

5. Selera Komedi Reuni Z

Mengangkat genre horor komedi, Soleh memang memilih para pemain yang bisa berakting bagus namun juga memiliki selera humor di film Reuni Z.

Beberapa pemain pun disebutkan oleh stand up comedian tersebut. "Tora, Dinda, Surya, menurut saya aktingnya bagus dan punya selera komedi," tukas Soleh Solihun.

;
Loading