Sukses

Entertainment

Siapa Sangka, 5 Wanita Ini Jadi Pengisi Suara Tokoh Kartun Pria

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak suka film kartun atau animasi? Film kartun dan anime memang tontonan yang sangat disukai semua orang dan beragam usia. Sejak kecil, kartun selalu menemani orang-orang di hari liburannya.

Tentunya tak sedikit pula orang mengidolakan salah satu karakter kartun yang mereka lihat sampai dewasa nanti.Untuk menghidupkan tokoh atau karakter kartun, tentu harus ada pengisi suara yang dianggap sesuai dengan karakter yang disuarakannya.

Meski jarang dikenal, peran para pengisi atau sering disebut dubber ini termasuk sangat penting dan vital. Apalagi kalau film atau serial kartun tersebut akan tayang di berbagai negara, tentunya harus ada penyesuaian bahasa yang digunakan supaya penononton bisa mengerti dan memahami percakapan yang ada.

Pengisi suara atau dubber tersebut juga harus punya suara yang khas supaya karakter dan film tersebut akan diingat banyak orang. Biasanya karakter laki-laki akan diisi oleh laki-laki dan begitu juga sebaliknya. Namun karakter animasi laki-laki ini ternyata juga bisa diisi oleh wanita, lho.

Dengan teknik suara bagus, dan suara serak ternyata mampu membuat mereka mengisi suara laki-laki. Seperti dilansir dari brilio.net dan sejumlah sumber lainnya, berikut ini ada lima karakter kartun terkenal yang ternyata suaranya diisi oleh wanita.

1. Doraemon

Suara karakter Doraemon memang sangat khas dan diingat banyak orang. Tokoh kartun dari Jepang ini saat serialnya diputar di Indonesia, awalnya disuarakan oleh Anita Riyadi.

Setelah itu digantikan oleh Nurhasanah Iskandar. Setelah belasan tahun lamanya berperan sebagai Doraemon, kata Baling-Baling Bambu seperti sudah menjadi ciri khasnya yang susah untuk digantikan orang lain sampai saat ini.

2. Son Goku (Dragon Ball)

Rasanya tak banyak yang menyangka kalau pengisi suara Son Goku yang imut-imut tersebut adalah seorang ibu-ibu?. Dia adalah Wiwiek Supadmi.

Wiwiek menjadi salah satu dubber yang berperan besar di serial Dragon Ball. Bukan hanya Goku, Wiwiek ternyata juga jadi pengisi suara Won Gohan, dan Son Goten. Wah, keren banget ya?

3. Nobita

Serial kartun Doraemon juga identik dengan Nobita. Karakter Nobita yang agak manja, malas dan selalu minta bantuan Doraemon ini sudah dikenal di seluruh dunia. Suara Nobita yang sering merengek dan suka panik ini awalnya disuarakan oleh Ivonne Rose yang sudah lama berkiprah di dunia dubber.

Ia juga mengisi suara Nobita di film Doraemon yaitu Stand By Me yang diputar di Indonesia. Namun sejak beberapa tahun lalu, possi Ivonne Rose digantikan oleh Dewi Sartika sampai saat ini.

4. Naruto

Tak hanya di Indonesia, di luar negeri pun ada sejumlah wanita yang mengisi suara karakter kartun pria. Salah satunya adalah Naruto. Para mar serial animasi Naruto pasti sudah membayangkan sulitnya menjadi dubber Naruto.

Suaranya yang khas dan berubah-berubah menjadi tantangan sendiri untuk Maile Flanagan. Meski begitu, wanita berkaca mata ini mampu membuat suara Naruto sangat khas dan banyak disukai.

5. Bart Simpson

Selama bertahun-tahun tak banyak yang menyangka kalau pengisi suara si bocah bandel dan kocak Bart Simpson ternyata seorang wanita! Yup, sejak awal pemutaran serial animasi The Simpsons pada 1989 sampai sekarang, Nancy Cartwright adalah pengisi suara Bart.

Meski sudah berusia 60 tahun, karakter suara Nancy tetap konsisten dan nyaris tak berubah. Aktris yang juga dikenal sebagai komedian ini juga jadi pengisi suara sejumlah serial animasi lainnya dan bermain di beberapa film layar lebar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading