Sukses

Entertainment

David Suwarto dan Jurus Sukses di Balik Penayangan Sinetron Favorit di XYZ Day 2018

Fimela.com, Jakarta Sinetron, salah satu acara televisi favorit kerap menjadi tontonan sehari-hari masyarakat Indonesia. Ragam tema sinetron yang diusung, membuat masyarakat juga memiliki pilihan untuk menonton. Saat ini, SCTV menempatkan tiga sinetronnya di posisi atas perolehan rating dan share. Banyak pihak berperan dalam kesuksesan sebuah sinetron di SCTV. Salah satu sosok yang berperan adalah David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV. David memang tidak sendiri, banyak pihak yang berjibaku demi membuat tayangan sinetron menjadi favorit.

Melalui kerjasama dan kerja keras gabungan antara pihak EMTEK baik itu tim riset, tim media sosial DRM, Programming serta rumah produksi SinemArt, SCTV berhasil mendominasi program sinetron di jam primetime. Ditambah jurus peningkatan program Off Air bersama tim IEP untuk sinetron yang sedang ditayangkan serta promo digital tim KMK, menjadikan resep jitu untuk membuat judul sinetron menjadi favorit. Sejumlah rangkaian sinetron ditayangkan SCTV sejak Februari 2017 saat bekerjasama dengan SinemArt seperti Anak Langit, Siapa Takut Jatuh Cinta, Orang Ketiga dan sejumlah judul lainnya, berhasil menarik minat pemirsa televisi.

Sinetron masih menjadi tontonan utama, disadari David Suwarto sebagai bagian dari program televisi yang harus terus diperbaiki, terutama dari sisi kualitas dan tidak melupakan tema-tema yang sedang digemari masyarakat. Hal itu yang membuat tiga sinetron SCTV, menempati posisi 5 besar peroleh rating dan share beberapa waktu belakangan ini.

Salah satu sinetron yang bertahan di SCTV selama satu tahun terakhir adalah Anak langit. Mengusung cerita tentang pergaulan anak muda dengan bumbu cinta dan kehidupan sosial, membuat sinetron ini menjadi salah satu sinetron favorit di SCTV.

 

“Sinetron ‘Anak Langit’ unggul dalam perolehan rating dan share nya, ini membuktikan kehadiran sinetron ‘Anak Langit’ selalu dinantikan pemirsa SCTV setiap harinya. Hingga melewati satu tahun penayangannya, pemirsa masih tetap setia menyaksikan episode demi episode kelanjutan kisahnya,” ujar David beberapa pekan lalu di City Plaza Jatinegara, Jakarta Sabtu (24/3/2018).

Bersama Sinemart, David mengungkapkan, berhasil memberikan suguhan yang disukai penonton. Namun tidak menutup kemungkinan, pihak SCTV bisa bekerjasama dengan rumah produksi lain.

 

"Sebetulnya dengan (rumah produksi) yang lain juga saya sudah ketemu. Ternyata mereka juga punya ide bagus-bagus, tapi belum bisa dilihat saja. Dan nggak cuma drama, mereka juga bisa bikin non drama, seperti variety show, reality show," urai David.

SCTV, menurut David Suwarto juga punya komitmen tinggi untuk memajukan perfilman Tanah Air. Melalui medium televisi, SCTV sangat rajin bekerjasama dan menayangkan film-film Tanah Air. Semua dilakukan untuk menggugah keinginan masyarakat untuk mencintai dan mengapresiasi film-film produksi sineas Tanah Air. Bahkan SCTV membuat ajang IBOMA untuk insan perfilman Tanah Air.

Atas pengalamannya tersebut, David Suwarto akan hadir di acara XYZ Day 2018 yang akan dihelat di The Hall, Senayan City 8th floor, 25 April mendatang. Jadi, kalau Bintang Viewers penasaran dan ingin banyak yang ditanyakan, jangan sampai ketinggalan untuk hadir di acaranya ya.

Sumber: KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading