Sukses

Entertainment

5 Cerita Nostalgia Bermusik Zayn Malik

Fimela.com, Jakarta Zayn Malik telah melalui perjalanan penuh cerita untuk berada di posisinya saat ini. Kecintaan yang mendalam pada dunia musik juga tarik suara mengantarkan Zayn mengikuti audisi ajang pencarian bakat tahun 2010 lalu.

Siapa yang menyangka jika langkah awal pria berusia 25 tahun tersebut di audisi, banyak mengubah kehidupannya baik dari berbagai sisi. Zayn Malik tidak hanya meraih kesuksesan dari segi finansial, tetapi juga popularitas begitu meroket.

Semua dimulai ketika Zayn terpilih menjadi salah satu personel dari boyband yang kemudian diberi nama One Direction. Terdapat empat orang lain yang juga didaulat sebagai personel yakni Harry Styles, Louis Tomlinson, Liam Payne, dan Niall Horan.

Setelah 5 tahun menjalani karier bersama One Direction, Zayn Malik tiba-tiba membuat heboh penggemar setia. Ia memutuskan untuk hengkang dari boyband yang membesarkan namanya di tahun 2015 lalu.

Lantas, seperti apa kisah nostalgia perjalanan bermusik Zayn Malik, mulai dari bersama One Direction hingga mantap bersolo karier? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Zayn Malik Ikut Audisi Ajang Pencarian Bakat

Zayn Malik mencoba peruntungan dengan ikut ambil bagian dalam audisi ajang pencarian bakat The X Factor di Manchester, Inggris tahun 2010 lalu. Kala itu, Zayn masih berusia 17 tahun dan audisi dengan menyanyikan lagu bertajuk Let Me Love You milik Mario.

Usai tampil di audisi, Zayn ternyata lolos untuk melaju ke babak selanjutnya. Saat itu Zayn juga menyebut jika ia mengikuti ajang pencarian bakat untuk mencari pengalaman. Namun sayang, ia harus tereliminasi sebelum ke babak final.

2. Zayn Malik Tergabung di One Direction

Kegagalan Zayn Malik di The X Factor ternyata mengantarkan dirinya pada cerita baru. Setelah tersisih, dua juri kompetisi yakni Nicole Scherzinger dan Simon Cowell membuat sebuah suguhan baru dari ajang tersebut dengan membentuk boyband One Direction bersama Harry Styles, Louis Tomlinson, Liam Payne, dan Niall Horan.

3. Kesuksesan Zayn Malik Bersama One Direction

Usai One Direction terbentuk tahun 2010 dan menandatangani kontrak dengan Syco Records, Zayn bersama One Direction rekaman debut album pada Januari 2011. Baru pada September 2011, One Direction merilis debut single What Makes You Beautiful. Setelah itu, sederet karya pun mereka suguhkan termasuk 4 album Up All Night (2011), Take Me Home (2012), Midnight Memories (2013), hingga Four (2014).

Tidak hanya karya, musikalitas One Direction juga diapresiasi oleh banyak penghargaan musik. Di sisi lain, agenda mereka kian padat dengan menjalani 4 tur dunia. Popularitas yang begitu luar biasa membuat One Direction memiliki banyak fans atau yang akrab disapa Directioners.

4. Zayn Malik Hengkang dari One Direction

Zayn Malik lantas membuat publik heboh setelah dirinya memutuskan hengkang dari One Direction pada Maret 2015. Adapun perbedaan selera musik hingga pendapatnya yang tidak pernah didengar disebut-sebut sebagai pemicu utama Zayn memilih keluar.

5. Zayn Malik Bersolo Karier

Lepas dari One Direction, Zayn Malik mantap bersolo karier dengan menandatangani kontrak dengan RCA Records. Ia pun memperkenalkan debut single solo bertajuk Pillowtalk pada 29 Januari 2016 dan sederet single lainnya. Baru di 25 Maret 2016, Zayn merilis debut album solo, Mind of Mine dengan tiga single yakni Pillowtalk, Like I Would, dan Wrong.

Zayn Malik kembali hadir dengan lagu duet I Don't Wanna Live Forever bersama Taylor Swift, Still Got Time bareng PartyNextDoor, Dusk Till Dawn bersama Sia, serta Don't Matter (Remix) bareng August Alsina yang sempat bocor di internet. Kini Zayn hadir dengan suguhan terbaru yakni single Let Me yang baru saja dirilis pada 12 April 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading