Sukses

Entertainment

Nostalgia, Kisah Cinta Sepupu yang Menginspirasi Calvin Jeremy

Fimela.com, Jakarta Empat tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk Calvin Jeremy merilis album ketiganya. Dirinya pun memilih nama Nostalgia untuk album barunya tersebut.

Bukan tanpa alasan, Calvin Jeremy mengaku dirinya memilih kata Nostalgia. Hal ini dikarenaka lagu Nostalgia dapat menggambarkan album ketiganya yang baru dirilis pada awal tahun 2018 ini.

"Kenapa Nostalgia, karena aku pertama kali menciptakan lagu yang merepresentasikan album itu ya lagu Nostalgia ini," ungkap Calvin Jeremy saat ditemui di kantor Bintang.com, beberapa waktu yang lalu.

"Nostalgia itu memang diambil dari judul lagu," tambah Calvin.

Untuk lagu Nostalgia sendiri, ternyata ini bukanlah cerita cinta Calvin Jeremy. Melainkan tentang kisah asmara sepupunya dengan putri dari Fariz RM.

Kisah Nostalgia

"Lagu ini itu mencertikan kisah cinta sepupu pacaran sama anak perempuan Fariz RM. Jadi mereka kuliah di Belanda bareng, namun Usai lulus, saudara aku ini memilih untuk kembali ke Jakarta untuk mencari pengalaman sedangkan anak Faris itu masih memilih di Belanda," cerita Calvin.

Bukan hanya beda prinsip saja, menurut Calvin Jeremy, keduanya memang memiliki agama yang berbeda. Namun ada yang menarik usai keduanya putus.

"Mereka itu beda agama dan akhirnya memilih putus. yaudah akhirnya putus, pas sudah puus, sepupuku ini masih berhubungan baik sama mantannya itu. Nah dia juga dikasih scrapbook yang berisi tentang awal mereka ketemu sampai akhirnya mereka putus. Jadi gue terinspirasi buat lagu itu, dan kebetulan nuansanya kuat lagu-lagu era 80an. Karena aku conected ya sama lagunya," jelas Calvin Jeremy.

Video Clip di Korea Selatan

Meski kisah nyata lagu tersebut berada di Belanda, namun beda halnya dengan video clipnya tersebut. Calvin pun memilih Korea Selatan untuk syuting lagunya tersebut. Hal ini dikarenakan latar belakang Nostalgia bernuansa drama.

"Enggak di Belanda, karena kan latar belakang lagu ini bernuansa drama banget, jadilah pilihnya Korea Selatan," katanya.

Tak hanya itu saja, dirinya menjelaskan bahwa ia sudah pernah buat video clip di Belada. Dan ada lagu yang kolaborasi dengan penyanyi luar dan sedang berada di Korea Selatan.

"Sudah pernah di Belanda 2014. Dan di album ini ada lagu all right yang bareng penyanyi Belanda itu nyanyinya. Nah kebetulan saat itu, dia lagi di Soul Jazz Festival, jadi kita ngejar dan ke Korea," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading