Sukses

Entertainment

Naysilla Mirdad dan Kisah di Balik Sinetron Orang Ketiga

Fimela.com, Jakarta Eksistensi Naysila Mirdad di jagad hiburan Tanah Air sudah tak di ragukan lagi, puluhan judul sinetron pernah diperankan. Selain menjadi pemeran utama atau pendamping pemeran utama, beberapa judul sinetron digemari masyarakat sehingga mendapat share dan rating terbaik. 

Naysilla Mirdad mengawali kariernya di dunia hiburan pada tahun 2005, lewat sinetron Liontin yang ditayangkan di stasiun televisi swasta. Kala itu, ia beradu akting dengan sang kakak, Nana Mirdad yang juga melambungkan namanya kala itu. Dari situlah, Naysilla Mirdad mendapat beberapa tawaran sinetron maupun iklan televisi. 

 

Hampir satu tahun tak muncul di dunia hiburan, Naysila Mirdad kembali berakting di sinetron Orang Ketiga. Naysila Mirdad dalam sinetron itu pun berperan sebagai Afifah, seorang wanita yang harus sabar menghadapi suaminya, Aris (Rionaldo Stockhorts) yang juga mencintai wanita lain Yuni (Marshanda). Sinetron tersebut pun tayang di SCTV setiap hari pukul 21.30 WIB.

Naysilla Mirdad mengaku ada banyak hal yang disukai selama bermain sinetron garapan rumah produksi SinemArt. Hal ini dikarenakan dirinya memang menyukai pekerjaannya tersebut sejak lama. Sekedar tambahan, Naysila ternyata jago berakting karena dirinya memang memiliki darah seniman dari sang ibu, Lyda Kandouw dan ayahandanya, Jamal Mirdad.

"Wah sukanya banyak banget dong ya makanya masih mau jadi pesinetron. Ya menurut aku sih ya, disyukuri aja apapun itu karena banyak kok keberkahan yang didapat. Jadi ya kita harus positif thingking saja gitu," ujar Naysila Mirdad saat ditemui di lokasi syuting, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/4/2018).

Meskipun banyak sukanya, Naysilla tak memungkiri bahwa dirinya mengaku ada duka yang dijalaninya selama menjadi seorang aktris. Baginya, waktulah yang menjadi bebannya di hidupnya. Bukan tanpa alasan, pasalnya Naysila sudah mulai syuting dari pukul 11.00 WIB hingga 00.00 WIB dini hari. Ini pun selalu dilakukannya setiap hari.

"Dukanya mah pasti banyak yang dikorbankan ya, apalagi kan pekerjaannya seperti ini. Ya seperti waktu. Jadi jarang punya banyak waktu sama keluarga dan teman. Karena lebih banyak ya di lokasi syuting ini. Tapi mau gimanapun keluarga kedua ini harus kita bikin suasana se-enak mungkin ya," ungkap Naysila, terlihat wajahmya yang mulai lelah.

Sering syuting dirinya mengaku memiliki banyak pengalaman yang didapat. Bahkan banyak juga yang tak dilupa darinya, seperti kedekatannya dengan para crew kru para rekan artis lainnya saat di lokasi syuting.

Seperti halnya saat malam hari, waktunya sudah tak lagi banyak makan. Namun, teman-temannya malah membelikan makanan yang bisa membuat badannya bertambah gemuk. Namun, hal itu juga tak terlalu dikhawatirkan oleh Naysila Mirdad. "Wah yang nggak dilupain tuh kayak misalnya sudah malam, tapi emang berasa iseng oengen makan sesuatu. Eh teman-teman malah pada beli martabak gitu. Itu sih gak bisa dilupain ya," ujar Naysila.

Sinetron Orang Ketiga memang sudah lumayan lama tayang di SCTV, Nay begitu disapa mengaku memiliki cara agar aktingnya ini tak bisa dilupakan banyak pemonton. "Ya meski jalan ceritanya sudah berubah, tetap ya karakter si Afifah ini seperti apa. Jadi ya aku mencoba berusaha benar untuk jadi karakter Afifah ini. Jadi mau bagaimanapun ya aku balikin lagi ke karakter asli Afifah," ujar Naysila Mirdad.

Sudah seperti keluarga, Naysilla Mirdad berbagi cerita di lokasi syuting

Naysila Mirdad mengaku sebagai manusia memang memiliki masalah masing-masing, seperti masalah di rumah dan juga pekerjaan yang terkadang melelahkan. Namun dirinya  dituntut harus tetap memiliki mood yang baik saat sudah berada di depan kamera.

Dengan keadaan seperti itu, Naysila memiliki banyak cara agar saat dirinya tengah ada masalah, ia bisa tetap terlihat bersemangat. Salah satu caranya, dirinya mengaku saling bercerita dengan teman sesama rekan artis. Menampilkan wajah muram di depan teman-temannya saat bersedih, Naysila pun mengaku langsung dihibur dan kembali dibuat tertawa.

"Aku tuh kalau ada masalah ya cerita kepada teman-teman lainnya. Biar apa? Biar dibantu gitu pemecahan masalahnya karena kita kan sudah seperti keluarga disini." katanya.

Menurut pantauan Bintang.com, bahkan Naysilla sering kali berbincang dengan rekan artisnya usai dirinya selesai take. Berbagi kisah, sambil tertawa dan makan bersama memang sudah jadi rutinitasnya. Tak hanya itu saja, Naysila dan lainnya sering kali bermain games di smartphone dengan sistem yang kalah harus membawa jus kesukaan yang disuka pemenang.

"Ya suka bercanda sama yang lain. Bahkan aku sama yang lain tuh suka main games di smartphone, nah yang kalah itu harus teraktir jus kesukaan dan harus dibawakan keesok harinya," jelas Naysilla.

 

Namun jika ada waktu dan mulai benar-benar lelah, dirinya memilih tidur sejenak di kamarnya. Hal ini dilakukan Naysila agar dirinya bisa kembali segar kembali. Seperti halnya saat ditemui Bintang.com, Naysila mengaku sangat lelah karena belum banyak istirahat di hari tersebut karena jadwal syuting yang padat. Usai keluar dari kamar pun Naysila terlihat masih sangat letih meskipun sudah makan malam, namun tak ingin buat kecewa, ia tetap tersenyum dan mau menerima tawaran wawancara dengan awak media.

"Nah kalau ingin sendiri baru deh aku dikamar, istirahat sejenak agar mengembalikan swasana hati lagi. Jadi kayak tadi, aku harusnya dapat istirahat eh disuruh take lagi, jadi pas dapat jadwal istirahat ya aku dikamar" jelas Naysila.

Jadwal syuting kencang, energi nggak boleh kurang

Memakan makanan yang disukanya juga bisa menjadikan mood dirinya lebih baik lagi. Apalagi, makannya bersama rekan-rekan artis lainnya. Pasalnya, bagi Naysila sendiri, makananlah yang menjadi hiburannya saat sedang merasa ada masalah di kala syuting. Bahkan dirinya sering kali berbagi makanan pada teman-teman rekan artis dan juga crew.

Untuk makanan sendiri itu sebenarnya Naysila lebih sering bawa bekal masakan sang bibi. Namun sayang, kini bibinya lagi tidak ada di Jakarta, sehingga Naysila harus membeli makanan di luar.

"Biasanya bawa bekal, masakan bibi. Tapi sekarang bibi lagi gak dirumah. Makanya sekarang beli makanan di restoran gitu kan, tapi kadang juga beli makanan di depan tuh. Aku biasa beli mie ayam, itu favorit aku heheh," ungkap Naysila Mirdad sambil tertawa malu.

 

Saat makan siang kala itu, Naysila terlihat sangat lahap memakan gado-gado. Tak sendiri, dirinya berada di tempat makan bersama teman lainnya seperti Fay Nabila, Rionaldo Stockhorst dan juga Marcel Chandrawinata. Sesekali, Naysila menunjukkan smartphone dan memberi tahu sesuatu kepada yang lainnya.

Naysila Mirdad mengaku bekerja sebagai pemain sinetron bukanlah hal yang mudah. Sehingga dirinya dituntut untuk memiliki asupan makanan yang bergizi, agar ia tetap bisa sehat dan menjalani aktivitasnya dengan baik. Ia mengaku kini lebih menghilangkan makanan-makanan berminyak dan lebih banyak memilih makanan yang bersifat sayur-sayuran agar ia lebih sehat.

"Yang berminyak dihilangi, banyakin santan, kebetulan aku juga suka daging. Jadi basicly makanan aku ya daging sama sayuran sih ya. Di seimbangin gitu," ujar Naysila Mirdad.

 

Tak hanya itu, Naysila juga mengaku membutuhkan makanan seperti buah-buahan dan vitamin agar tubuhnya kembali vit. "Terus aku minum buah-buahan. Oatmel. Akun sambil nyari. Yang penting balance. Vitamin minum karena kalau syutung gini kan aku kerja dari pagi sampai tengah malam ya. Jadi penting banget buat jaga stamina. Jadi vitamin gitu," ujar Naysila Mirdad.

Dia akui Naysila pekerjaan menjadi artis memang tidak memiliki banyak waktu luang, sehingga saat dirinya sangat lelah. Ia tak ingin diganggu dan memilih tidur sejenak di ruangan kamar tidurnya. "Kalau ada waktu sejenak saja, ya aku benar-benar tidur di kamar meskipun cuma sebentar saja ya," ujar Naysilla Mirdad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading