Sukses

News & Entertainment

Jajang C. Noer Anggap Amoroso Katamsi Manusia Paket Komplit

Bintang.com, Jakarta Aktris senior, Jajang C. Noer bisa jadi sahabat yang paling kehilangan sosok Amoroso Katamsi. Bersahabat sejak usia 20 tahun, istri dari sutradara Arifin C. Noer itu tak kuasa menahan sedih menyaksikan sahabatnya berada di liang lahat.

Ditemui di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu, Jajang pun mengenang sosok almarhum Amoroso Katamsi sebagai baik hati. "Saya kenal sama mas Amoroso itu dari saya gadis, umur 20 tahun sampai sekarang saya janda, 66 tahun. Dia kan salah satu sahabatnya mas Arifin (C. Noer), jadi kami dekat sekali dan sering curhat, dia suka cerita sama saya tentang apa-apa, saya juga cerita sama dia," ucap Jajang C. Noer, Selas (17/4/2018).

Wanita kelahiran Paris, Perancis 66 tahun silam itu pun menganggap sosok Amoroso Katamsi sebagai pribadi yang komplit.

"Baik, dia baik sekali, sangat penuh toleransi terhadap apa saja. One of indonesian good man, itu lah dia. Integritas tinggi, bukan saja baik hati. Keimanannya penuh, gitu lah," terangnya.

Amoroso Katamsi tak hanya komplit dalam kepribadian namun juga memiliki sisi lain yang layak diteladani. Menurut Jajang C. Noer juga menuturkan pemeran sosok Soeharto dalam beberapa film itu juga memiliki integritas tinggi terhadap berbagai profesi yang dijalani.

Psikiater

Seperti diketahui, selain aktor, Amoroso Katamsi juga merupakan anggota TNI Angkatan Laut dengan pangkat Laksamana Pertama. Disamping itu, ayah dari musisi Doddy Katamsi itu juga berprofesi sebagai dokter umum dan psikiater.

"Dia dokter umum iya, psikiater juga iya. Dan sebagai dokter umum dia itu semua pengobatannya tokcer. Penyanyi tenor juga, aktor pentas, aktor tv, pemain film, dan akhir-akhir ini juga kami sesama juri di FFI, sangat berbudaya dia. Intinya itu integritasnya, martabatnya tinggi, Jiwanya kaya, kepribadiannya kaya," pungkas Jajang C. Noer.

Seperti diketahui, Amoroso Katamsi meninggal dunia pada Selasa (17/4/2018) dinihari di RS Mintoharjo, Jakarta Pusat. Meninggal dalam usia 79 tahun, Amoroso Katamsi diketahui mengidap beberapa penyakit seperti kanker usus, diabetes, serta ginjal.

Jenazah Amoroso Katamsi sendiri sudah dimakamkan di TPU Tanah Wakaf Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sebagai anggota TNI, Amoroso Katamsi dimakamkan secara kenegaraan dengan upacara militer.

Loading