Sukses

Entertainment

Karena Ahok, Maia Estianty Mau Main Film Anak Hoki

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty bukan tak pernah main film, bukan juga karena tak pernah dapat tawaran main film, sebagai musisi dia menyadari kemampuan aktingnya tak maksimal. Karena itulah Maia lebih sering menolak tawaran main film yang diterimanya.

Namun, Maia membuat pengecualian untuk film Anak Hoki. Keterlibatan Maia di film ini karena desakan dari teman-teman dekatnya. Kebetulan pula Anak Hoki dibuat berdasar kisah remaja mantan gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"(Terlibat) karena desakan dari kanan kiri. Semuanya minta saya untuk main, ya saya nggak bisa nolak karena yang minta teman-teman baik saya semua," terang Maia ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

 

Lebih dikenal sebagai musisi, Maia Estianty tercatat pernah bermain beberapa judul layar lebar. Hanya saja sejak film terakhirnya rilis tahun 2009, ia tak lagi aktif berakting. Jika pun ada, penampilannya hanya sebatas bintang tamu.

Kini Maia Estianty tengah menanti perilisan film barunya bertajuk Anak Hoki. Dalam drama remaja besutan Ginanti Rona tersebut, ia berperan sebagai penyanyi bernama Amora. Uniknya, adegan ibu tiga anak ini tidaklah banyak dalam film tersebut.

 

Minta Peran Kecil

Ketika ditanya apakah kecewa mendapat peran kecil, jawaban yang diucapkan Maia malah sebaliknya. Justru ia sengaja menerima peran kecil lantaran merasa tidak jago akting.

"Setiap main film aku selalu bilang aku tidak mau main (adegan) banyak-banyak. Karena aku sendiri pada dasarnya tidak terlalu mencintai dunia seni peran, tapi ini permintaan, ya udah aku ikut main di sini," kata Maia pelantun tembang Ingat Kamu ini.

 

Akui Tak Jago Akting

Ditanya soal kesulitan, jelas Maia merasa begitu kesulitan dalam berakting. Untungnya peran yang dibawakan tidak jauh dari keseharian sebagai musisi.

"Pasti kagok, saya orangnya kalau disuruh akting nggak bisa. Akting bukan dunia yang saya sukai. Syarat saya cuma satu kalau main film, scene-nya jangan banyak-banyak, udah gitu aja," tuntas Maia Estianty.

Reporter: Abbas/KapanLagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading