Sukses

Entertainment

BTS Raih Vote Terbanyak 100 Orang Berpengaruh 2018 Versi TIME

Fimela.com, Jakarta Bangtan Boys tampaknya sedang on fireĀ untuk mencatat prestasi demi prestasi. Yang terbaru, BTS masuk daftar nominasi 100 orang paling berpengaruh dunia 2018 versi TIME Magazine.

Predikat tersebut merupakan salah satu penghargaan prestisius yang melibatkan nama-nama besar dari seluruh dunial. Tak hanya mereka melibatkan para pekerja seni, daftar ini juga memuat orang-orang hebat dari beragam bidang seperti politik, lingkungan dan sosok penting lainnya.

TIME sudah membuka polling sejak bulan Maret lalu, dan hasilnya cukup mengejutkan. BTS meraih posisi nomor satu dengan jumlah vote sebesar 15%.

Hal ini membuktikan banyak hal tentunya. Bukan hanya kekuatan BTS sebagai grup fenomenal, tapi juga dukungan para ARMY yang begitu signifikan terhadap karier para idolanya.

Jadi Pertimbangan

Besarnya jumlah dukungan yang masuk untuk BTS akan menjadi pertimbangan bagi TIME untuk memasukkan nama BTS. Pasalnya penilaian tak hanya diambil berdasarkan hasil vote, tapi juga faktor-faktor lain yang konfidensial.

Meski begitu masuk sebagai 100 Orang Paling Berpengaruh Dunia 2018 akan jadi pencapaian yang membanggakan bagi BTS dan ARMY. Mereka membuktikan bahwa musik K-Pop punya potensi besar untuk membuat perubahan

Lampaui Nama-Nama Besar

Selain BTS, presiden Korea Selatan Moon Jae In juga masuk di daftar tersebut dan mendapat vote 5%. Sementara Barack Obama juga tercatat dengan jumlah vote 3%.

Vote yang diraih BTS sangat jauh melampaui nama-nama di atas. Bahkan untuk sekelas Bruno Mars dan Shawn Mendes hanya berada di kisaran 2% vote.

Namun daftar 100 Orang Berpengaruh Dunia 2018 versi TIME bukan soal urutan. Siapapun yang masuk menjadi ikon yang berpotensi membawa perubahan positif untuk banyak orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading