Sukses

News & Entertainment

5 Alasan Sang Penggoda Tata Janeeta Bikin Baper

Bintang.com, Jakarta Terjun ke industri hiburan tanah air sebagai duo Dewi Dewi, Tata Janeeta kini mantap bersolo karier. Ia pun baru saja merilis single terbaru, Sang Penggoda yang ngehits di berbagai platform digital.

Lagu baru ini menandai comeback Tata Janeeta setelah merilis Korbanmu pada 2016 lalu. Tak disangka ternyata kembalinya Tata disambut hangat para penikmat musik.

Video klip Sang Penggoda Tata Janeeta telah disaksikan lebih dari 3 juta kali dalam kurang dari sepekan. Animo yang baik ini rata-rata datang karena rasa baper para pendengar.

Apa sih sebenarnya resep sukses Tata Janeeta menggarap Sang Penggoda? Apa juga yang kira-kira membuat banyak orang merasa baper? Mungkin 5 hal ini penyebabnya.

1. Tema Lagu yang Hot

Tak bisa dipungkiri masyarakat Indonesia sedang resah dengan isu perusak hubungan orang. Lalu Tata Janeeta mencoba menuangkan lirik dengan tema tersebut, sehingga sukses merebut perhatian banyak kalangan.

Tema yang menarik datang di momentum yang tepat jadi faktor pertama melejitnya Sang Penggoda.

2. Menulis dengan Hati

Tata Janeeta menjadi penulis lirik di lagu terbarunya ini. Ia juga sempat curhat tentang kisahnya kepada Maia Estianty. Rupanya lagu yang ditulis dari hati tersebut bisa sampai ke hati para pendengarnya.

3. Faktor Maia Estianty dan Dul

Proses penggarapan lagu Sang Penggoda juga melibatkan dua sosok penting, yakni Maia Estianty serta Dul Jaelani. Seperti yang diketahui Maia berperan selaku produser musik dan model di video klipnya. 

Sedangkan Dul juga ikut terlibat dalam membuat harmoni lagu, menyelaraskan lirik dan musiknya. Hal itu pun menjadi dasar yang memberi nyawa pada lagu tersebut.

4. Aransemen Megah

Satu lagi yang tak kalah penting adalah aransemen orkestra yang megah oleh Andi Rianto. Sentuhan strings section memperjelas dinamika lagu dari yang sendu hingga tegas mencapai klimaks.

5. Penjiwaan yang Emosional

Perpaduan aransemen musik serta lirik yang menyentuh takkan lengkap tanpa penjiwaan yang sesuai. Tata Janeeta dikenal sebagai salah satu penyanyi yang piawai menaklukkan lagu ballad. Agak berbeda dari penyanyi ballad lain, Tata justru membuat suaranya yang agak serak sebagai senjata utama dalam menjiwai lagu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Filosofi Cermin dan Hati Menurut Maia Estianty
Artikel Selanjutnya
Ucapan Maia Estianty untuk Luna Maya, dari Duo Maia sampai Kekasih Baru