Sukses

News & Entertainment

5 Film Menarik Tentang Bipolar, Seperti yang Dialami Marshanda

Fimela.com, Jakarta Marshanda baru-baru ini curhat di media sosial karena tidak bisa dengan mudah bertemu putrinya, Sienna karena berbagai hal. Ia mengungkapkan tak bisa sering menemui Sienna karena penyakit yang ia derita.  Mantan istri Ben Kasyafani ini juga merasa sangat malu dan bersalah lantaran penyakit mental yang dia miliki yaitu bipolar.

Bipolar merupakan kondisi di mana seseorang mengalami perubahan esktrem mood swing ini memang menimbulkan banyak efek pada dirinya. Seperti yang digambarkan apda curhatan Marshanda di Instagramnya, seorang penderita bipolar, akan mengalami emosi yang campur aduk pada satu episode.

Rasa bersalah, hopeless, dan juga cemas berlebihan hanya segelintir efek yang dirasakan penderita. Ada banyak efek lainnya yang dialami pasien. Bipolar bukan cuma penyakit yang bisa memengaruhi mental dan juga kesehatan fisik penderita, tapi juga orang di sekitar dan juga anggota keluarganya.

Hidup bersama seseorang yang menderita bipolar nggak mudah. Bahkan, orang-orang di sekitar penderita juga bisa memiliki gejala dari dampak hidup bersama penderita.

Ada banyak film tentang penyakit kejiwaan yang mampu menginspirasi, menghibur, dan memberikan banyak informasi maupun pelajaran. Berikut ini ada lima film Hollywood yang karakter utamanya penderita bipolar, seperti halnya Marshanda, dengan jalan cerita berkualitas dan wajib kita tonton.

1. The Ghost & The Whale

2. Touched With Fire

3. Infinitely Polar Bear

4. Mr. Jones

5. Silver Linings Playbook

Salah satu gejala bipolar adalah keinginan bunuh diri, sehingga dukungan terhadap orang dengan bipolar menjadi penting. Menurut seorang ahli jiwa, orang dengan gangguan jiwa seperti dialami Marshanda ini sebaiknya dirangkul dan tidak dianggap remeh. Mereka juga bisa hidup normal seperti dalam film Infinitely Polar Bear yang diangkat dari kisah nyata sang sutradara yang ayahnya menderita bipolar.

;
Loading