Sukses

Entertainment

Deddy Sutomo Dimakamkan, Anak: Selamat Jalan Jenderal

Fimela.com, Jakarta Jenazah aktor seniorĀ Deddy Sutomo dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018). Saat jenazah tiba di komplek pemakaman, hujan deras tengah mengguyur.

Meski diguyur hujan nyatanya tak mengurangi niatan insan perfilman tanah air untuk memberikan penghormatan terakhirnya pada peraih Piala Citra 2015 dengan predikat Aktor Terbaik itu. Terlihat, nama-nama seperti Reza Rahadian, Wulan Guritno, Bunga Citra Lestari, dan Prisia Nasution berbaur di area pemakaman. Disamping itu, Joko Anwar, Rey Sahetapy, sampai Eros Djarot pun ikut berduka.

Proses pemakaman sendiri berlangsung khidmat. Anak ketiganya, Rendy Surindrapati menjadi perwakilan keluarga yang turun ke liang lahat untuk membantu merampungkan proses pemakaman ayahnya.

Selesai jenazah tertutup oleh tanah, suasana haru semakin terasa. Dengan nada lirih, sambil menabur bunga di atas pusara sang ayah, Rendy Surindrapati sempat melontarkan kalimat perpisahan. "Selamat jalan jenderal," ucapnya di depan pusara sang ayah.

Entah apa maksud Rendy melontarkan kalimat tersebut, namun semasa hidupnya,Ā Deddy Sutomo pernah melakoni peran ikonik sebagai Panglima Jenderal Sudirman dalam sebuah film. Selain itu, pria yang meninggalkan empat orang anak itu juga terlibat dalam banyak produksi film maupun sinetron.

Mencari Hilal

Yang paling dikenang tentunya adalah perannya di film Mencari Hilal, film yang mengantarkannya mendapat piala Citra sebagai aktor terbaik di FFI 2015.

Seperti diketahui, Deddy Sutomo meninggal dunia pada pada Rabu (18/4/2018) pagi, saat tengah berada di rumahnya. Aktor berusia 79 tahun itu diketahui masih sempat menjalani rutinitas paginya yaitu menonton berita televisi sebelum ditemukan tak sadarkan diri saat tengah terduduk.

Setelah disemayamkan di rumah duka dan disholatkan, saat ini jenazah Deddy Sutomo sudah selesai dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading