Sukses

Entertainment

Metamorfosa Chris Martin, Hot Papa Pentolan Coldplay

Fimela.com, Jakarta Christopher Anthony John Martin atau yang lebih dikenal dengan Chris Martin merupakan salah satu hot papa yang mencuri perhatian di Hollywood. Pentolan band Coldplay ini diketahui memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Gwyneth Paltrow.

Sekedar menilik kisah, Chris Martin merupakan anak sulung dari lima bersaudara pasangan Alison dan Anthony Martin. Pria asal Inggris ini lahir di sebuah desa kecil di Devon, Whitestone, pada 2 Maret 1977 silam.

Bakat bermusik yang dimiliki Chris sendiri berasal dari ibunya yang memang seorang guru musik. Saat beranjak dewasa, jalan karier Chris terbuka lebar ketika bertemu dengan Jonny Buckland di kampusnya di University College London.

Pada 1996, Chris, Johnny dan kawan-kawannya pun membentuk Coldplay yang mengusung aliran rock. Album perdana Coldplay, Parachutes, pun sukses mencuri perhatian penikmat musik dunia. Berangkat dari kesuksesannya tersebut, Coldplay pun merilis album-album lainnya yang tak kalah sukses. 

Selain berakarier bersama Coldplay, Chris juga merengkuh sukses dengan karier solonya dengan menciptakan sejumlah lagu dan berduet dengan para musisi dunia lainnya. Jay Z merupakan salah satu musisi yang pernah berkolaborasi dengan Chris di pertengahan 2006 lalu.

Dalam hal bermusik, Chris ternyata sangat terpengaruhi oleh band rock asal Skotlandia, Travis. Selain itu, ia juga mengagumi band U2. Tak heran, pada akhirnya Chris Martin bersama Coldplay dinobatkan sebagai salah satu band paling berpengaruh di Inggris.

Soal kehidupan pribadi, Chris Martin pernah menikah dengan aktris Gwyneth Paltrow pada 5 Desember 2003. Rumah tangga keduanya pun semakin berwarna dengan kehadiran dua anak perempuan. Keluarga pun telah banyak menjadi inspirasi Chris dalam menciptakan lagu, salah satunya lagu Fix You.

Sayangnya, pada Maret 2014, Chris Martin dan Gwyneth Paltrow memutuskan untuk berpisah. Keduanya pun resmi bercerai secara hukum pada 14 Juli 2016. Saat ini, Chris diketahui menjalin kasih dengan aktris Dakota Johnson, yang berusia 13 tahun lebih muda darinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading