Sukses

Entertainment

Menelusuri Harga Makeup Artist Syahrini, Rossa dan Artis Ternama Lainnya

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik dan menawan merupakan impian semua wanita, terlebih bagi mereka yang berprofesi sebagai publik figur. Tak perlu operasi plastik, tanam benang ataupun sedot lemak karena dengan makeup artis bisa tampil cantik dan memesona.

Setiap makeup artis mampu merubah penampilan menjadi lebih rapi dan cantik. Seperti yang dilakukan Syahrini. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kakinya, semua layak untuk dibahas satu per-satu.

Hampir setiap penampilannya, Syahrini  tampak berbeda. Apalagi, ia selalu punya tema dalam setiap kemunculannya di depan publik. Mulai dari gaya rambut, hingga bulu mata yang membuat banyak orang terpesona. Di balik itu semua, Dina Oktavianna atau Emmadina yang sering merias Syahrini. Kabarnya, harga sekali makeup Dina dan Emmadina, mencapai Rp4 - Rp7 juta.

Selain Syahrini, beberapa artis kerap menggunakan jasa makeup artis seperti Nagita Slavina, Agnez Mo, Inul Daratista, Raisa, Pevita Pearce, Raline Shah, Titi Kamal, Rossa, Rinni Wulandari dan masih banyak lagi.

Untuk tampil cantik, para publik figur rela merogoh dompet untuk membayar jasa makeup artis. Untuk sekali makeup, jutaan hingga puluhan juta bisa keluar dari saku celananya.

Menelusuri tarif makeup artis

Menjadi seorang MUA kini memang tengah diminati banyak orang. Bukan tanpa alasan, untuk memoles satu wajah saja, seorang MUA bisa mendapat uang hingga puluhan juta lho.

Harga fantastis itu memang dibilang setara dengan biaya pendidikan kecantikan dan juga alat-alat make up yang digunakan. Karena para klien banyak meminta untuk menggunakan makeup buatan luar negeri. Lantas berapa ya harga make up yang ditangani para MUA terkenal di Indonesia?

Bubah Alfian memang sudah tak asing lagi didengar di dunia hiburan, dirinya pun dikenal lantaran hasil make up yang sangat bagus. Sejumlah selebriti pun sudah menjadi kliennya. Seperti halnya Cinta Laura, Raisa, Rossa, dan masih banyak lainnya.

Bubah Alfian memilih Gaya makeup yang flawless dan up to date. Fee pertama yang ia dapaf adalah Rp 5 ribu. Namun kini, Bubah Alfian mematok kisaran Rp 5 hingga 7 jutaan.

"Yah jutaan ada, bahkan bisa sampai ratusan juta. Untuk harga artis dan orang biasa sama kok. Yang beda saat party biasa dengan wedding." ungkap Bubah Alfian, saat ditemui di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (22/4/2018).

 

Sedangkan Yoan Yuana, dirinya mematok harga mulai Rp 1 juta rupiah untuk make up party, baik artis maupun orang biasa. Dan pernikahan bisa sampai Rp 5 juta sekaligus hairdo.

Berbeda dengan Bubah Alfian dan Yoan Yuana, makeup artis Bennu Sorumba juga mematok harga kurang lebih sekitar Rp7 jutaan. Beberapa artis yang kerap menggunakan jasanya adalah Rossa, Titi Kamal dan masih banyak lagi. Selain makeup, Bennu juga kerap menggelar workshop dan roadshow makeup di berbagai kota besar di Indonesia.

Begitupun dengan Anpa Suha, ia dikenal dengan tangan dinginnya dalam merias kliennya. Setiap perempuan yang diriasnya, biasanya langsung berubah dan berbeda dengan penampilannya. Untuk mendapatkan riasan dari Anpa Suha, para selebriti atau publik figur harus menyiapkan uang sekitar Rp5 jutaan.

Tips Menjadi Makeup Artist

Bukanlah hal yang mudah untuk bisa menjadi Makeup Artis bahkan bisa membuat terkenal, karena harus mengeluarkan biaya yang tak murah untuk pendidikan kecantikan dan juga pembelian barang-barang makeup.

Meski begitu, Bubah Alfian memiliki tips agar bisa menjadi terkenal. Menurutnya, seorang MUA tidak boleh menjadikan orang yang di makeup nya menjadi orang lain. Dalama artian, boleh di poles namun tidak menghilangkan jati diri sang klien.

"Tidak boleh menyamaratakan wajah orang dengan orang lain, harus ditonjolkan jati dirinya," ujar Bubah Alfian.

Tak hanya itu, Yoan Yuana menambahkan untuk dikenal banyak orang juga harus bisa memposting hasil-hasil polesan makeup di akun instagram. Hal ini dilakukan agar banyak yang tertarik setelah melihat hasilnya. Sebenarnya, menjadi terkenal itu tak terlalu sulit. Namun yang lebih sulit adalah mempertahankan nama agar tetap dikenal banyak orang. Untuk ini ada cara tertentu yang diberikan Bubah Alfian. Baginya, yang terpenting adalah dapat selalu up to date mengenai makeup terbaru, memiliki terobosan dan menjadi inspirator bagi yang lainnya.

"Aku selalu berinovasi agar makeup lebih bervariasi mengikuti perkembangan trend kecantikan. Agar makeup nggak monoton dan terlihat nggak membosankan," kata Bubah Alfian.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading