Sukses

Entertainment

Para Sineas Optimis Tentang Perfilman Indonesia di XYZ Day 2018

Fimela.com, Jakarta XYZ Day 2018 yang digagas Kapan Lagi Youniverse (KLY) tidak hanya bicara soal konten digital, tapi juga perkembangan film Indonesia. Dalam salah satu panel diskusi, dihadirkan para filmmaker handal.

Mereka adalah produser Ody Mulya Hidayat dan Sheila (Lala) Timothy, serta sutradara Angga Dwimas Sasongko dan novelis Pidi Baiq, yang mengaku optimistis dengan antusias penonton Indonesia.

Sejak dua tahun terakhir, jumlah penonton film Indonesia memang meningkat bahkan mencapai angka tiga kali lipat. Angga Dwimas selaku sutradara Wiro Sableng mengatakan agar jumlah ini tidak membuat para produser terlena.

"Angka penonton bagus, tapi juga harus hati-hati. Jangan take for granted dengan antusias penonton hari ini. Caranya adalah produser nggak bermain aman dengan bikin film yang trendy, tapi juga bikin film yang unprogramming," kata Angga di The Hall Senayan City, kawasan Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Ia melanjutkan, "Karena saya yakin penonton akan minta lebih. Kalau kita tenang berjalan sementara penonton jalan duluan, kita takut akan jadi bubble," tutur bapak satu anak ini. Perkembangan teknologi juga harus diantisipasi. Apabila tidak digunakan untuk sistem promosi, alangkah sangat disayangkan.

"Untuk reach lebih besar, konten digital harus pinter-pinter digunakan kreator untuk menciptakan kreasi, kebaruan, sehingga orang akhirnya tertarik menonton film. Karena dengan market yang baik, kita sebagai produser akan semakin semangat untuk terus bikin film," tandas produser Sheila Timothy di acara XYZ Day 2018.

 

Reporter: Adi Abbas Nugroho/Kapanlagi.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading