Sukses

Entertainment

5 Alasan Film Buffalo Boys Layak Disebut Bercitarasa Hollywood

Fimela.com, Jakarta Film Buffalo Boys mengangkat kisah fiksi dari sejarah perjuangan Indonesia melawan penjajah Belanda. Buffalo Boys menceritakan kisah tentang dua pangeran Jawa, setelah beberapa dekade di pengasingan di Wild West Amerika, pulang ke Jawa untuk membalas dendam atas pembunuhan ayah mereka, seorang Sultan lokal, oleh pasukan pendudukan Belanda.

Dengan paman mereka, mereka bertemu dengan sekelompok penduduk desa yang melawan penguasa asing dan berusaha untuk membawa keadilan ke wilayah tersebut. Buffalo Boys menjadi ajang kembalinya Ario Bayu dalam industri perfilman tanah air. Ia mengaku sempat mengambil jeda dari dunia film setelah film Soekarno yang diperankannya.

"Waktu itu kan sempat berhenti selama 2 tahun, setelah film Soekarno, mungkin saya hilang di perfilman Indonesia. Saya sedang capek bermain film," kata Ario Bayu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

 

Namun, di tengah-tengah keinginannya untuk rehat sejenak, ia menerima tawaran Bufflo Boys. "Ini salah satu film juga yang akhirnya gua mau main film lagi. Jadi saya tunggu tiga tahun, waktu itu saya juga masih di Makassar saya mau coba usaha, dan akhirnya deal, dan akhirnya saya tunggu film ini selama tiga tahun," lanjut Ario.

Film Buffalo Boys meluncurkan trailer pertama 21 April 2018 lalu. Banyak pujian yang diberikan netizen ketika melihat trailer ini. Mereka menyebut film ini punya kualitas seperti film Hollywood. Berikut alasannya.

 

 

 

1. Konsep Detail

Ario Bayu menganggap film yang disutradarai oleh Mike Wiluan ini memiliki nilai plus tersendiri. "Sutradaranya, Mike telepon saya dia bilang, gua mau bikin film, ini film dari fiksi gua dan gua harap lu suka. Dan setelah itu kita meeting, saya lihat ilustrasinya, ada gambar koboi-koboinya, langsung gua bilang, ok bro gua ikut," imbuhnya.

2. Gaya Coboy

Kombinasi dari sejarah Indonesia yang menyatu dengan genre Barat klasik, Buffalo Boys menampilkan banyak kejutan. Sama seperti ceritanya, penampilan coboy ini sedikit menyimpang jika dilihat dari sejarah Indonesia. Gaya ini melambunkan imajinasi yang kuat.

3. Sinematografi Apik

Dari kecantikan budaya Indonesia hingga ledakan-ledakan membuat trailer ini menawan. Lihatlah bagaimana candi Prambanan dihadirkan dalam trailer film ini. Sinematografi dan efek CGI film ini sangat rapi dan detail.

4. Akting Menawan

Film yang merupakan peranakan antara sejarah Indonesia dengan genre klasik Western, Buffalo Boys menampilkan jajaran artis seperti Pevita Pearce, Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Mikha Tambayong, Tio Pakusadewo, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid dan Alex Abad. Jajaran pemain ini memberi kepastian bahwa akting para pemainnya jago semua.

5. Siap tayang Di Luar Negeri

“Kami berharap trailer itu akan menarik orang untuk menonton film kami, yang telah menjadi karya cinta. Meskipun akan diluncurkan di Indonesia terlebih dahulu, kami berharap dapat menangkap hati dan pikiran para penonton internasional juga,” kata Mike Wiluan, sutradara dan produser Buffalo Boys.

Karena diproyeksikan tayang di luar negeri juga, maka Buffalo Boys tentu dari awal sudah disiapkan untuk mengikuti selera pasar luar negeri seperti film HOllywood yang menembus berbagai negara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading