Sukses

Entertainment

Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo Duet di Film Pariban Idola dari Tanah Jawa

Fimela.com, Jakarta Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo Beradu Akting di Film Pariban Idola dari Tanah Jawa yang kental dengan Budaya Batak. Film besutan sutradara Andibachtiar Yusuf ini dibuat dengan genre komedi romantis. Stayco Media selaku rumah produksi yang membuat film Pariban mencoba untuk menghadirkan film komedi yang juga menyuguhkan keindahan alam Pulau Samosir dan Danau Toba yang kental dengan kebudayaan adat Batak.

Meski mengusung isi regional, Film Pariban Idola dari Tanah Jawa tetap relevan ditonton seluruh suku di indonesia karena cerita yang mungkin dialami para muda mudi masa kini. Genre Komedi sendiri tidak asing bagi Atiqah Hasiholan yang sebelumnya terlibat Sitkom OK Jek di salah satu stasiun TV swasta. Film ini akan menjadi kesempatan perdana Atiqah Hasiholan beradu acting dengan Ganindra Bimo.

 

Atiqah Hasiholan secara khusus memberikan apresiasi terhadap totalitas Ganindra Bimo dalam memerankan tokoh Moan di film ini. “It’s good to be back! Setelah setahun lebih ngga acting, sekarang acting lagi dalam sebuah film komedi garapan Andibachtiar Yusuf. Menyenangkan bisa main bareng Ganindra Bimo yang totalitas actingnya sangat saya sukai,” kata Atiqah dalam rilis yang diterima Bintang.com.

Agustinus Sitorus CEO Stayco Media dan Produser menuturkan, dirinya mencoba membuat sebuah film yang menceritakan adat dan budaya batak dengan cerita yang lebih ringan dan dekat dengan keseharian muda-mudi batak pada hari ini. “Sebagai orang batak Agustinus terpanggil untuk membagikan cerita keseharian orang batak kepada publik yang lebih luas. Pariban sendiri merupakan istilah yang digunakan bagi sepupu dalam masyarakat batak yang biasanya dijodohkan oleh para orang tua,” tuturnya.

Sutradara Andibachtiar Yusuf menyatakan, Film Pariban akan menjadi Film Komedi perdana miliknya sekaligus kolaborasi kedua dengan Agustinus Sitorus. “Setelah Love for Sale, film Pariban akan menjadi kerjasama kedua kami. Pariban adalah sebuah kisah komedi dengan latar budaya Batak yang cukup kental, film yang dibintangi Atiqah Hasiholan ini akan menjadi karya komedi pertama gue,” jelasnya

 

Cerita Film Pariban

Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Samosir pusing dan harus turun tangan.

Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan). Di luar dugaan, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memilik kekasih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading