Sukses

Entertainment

Ayu Ting Ting dan Citra Pelakor yang Kadung Melekat

Fimela.com, Jakarta Saat kali pertama hadir meramaikan jagat hiburan, nama Ayu Ting Ting dikenal hanya sebagai pedangdut. Kembali ke tahun 2011 saat lagu Alamat Palsu begitu populer di telinga masyarakat. Namun, seiring popularitas nan menanjak, perempuan 25 tahun itu terpaksa menerima citra buruk yang kadung melekat.

Ya, Ayu harus tebal telinga mendengar tudingan pelakor (perebut laki orang) yang dialamatkan. Alasannya, tak lain tak bukan, adalah isu hubungan spesial ibu anak satu ini dengan suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad.

Kata pelakor sendiri jadi populer saat kabar perselingkuhan Ayu dan Raffi menyeruak pada 2016 lalu. Keberadaan sang pedangdut sebagai bayang-bayang di rumah tangga Raffi dan Gigi, begitu Nagita akrab disapa, bermula saat mereka terlibat dalam beberapa acara televisi bersama.

Sejak itu, unggahan di media sosial dipenuhi gambar-gambar 'kedekatan tak biasa' Ayu dan Raffi, baik di depan kamera maupun di belakang panggung. Hal yang akhirnya sempat memunculkan petisi untuk memboikot keduanya dari acara televisi.

Bola panas perselingkuhan Raffi dan Ayu makin cepat berputar saat keduanya dikabarkan berlibur bersama ke Belanda. Kala itu, kemunculan foto tiket pesawat atas nama keduanya dengan nomor penerbangan GA89 dari Amsterdam menuju Jakarta dan waktu keberangkatan 15.45 pada tanggal 17 Juli 2016 membuat heboh.

Ayu dan Raffi kompak membantah dengan alasan masing-masing. Sementara pelantun lagu Kamu Kamu Kamu itu menyebut dirinya tengah berada di rumah bersama keluarga, Raffi membenarkan pergi ke Belanda untuk urusan bisnis.

Sejak saat itu, beberapa akun gosip di Instagram semakin gencar membeberkan rentetan bukti dugaan kedekatan Raffi dan Ayu. Mulai dari screen capture tagihan telepon lelaki 31 tahun itu yang mencapai Rp14 juta, sampai mobil mewah kelas premium diduga milik Raffi terparkir di garasi rumah Ayu, semua dikaitkan dengan hubungan terlarang mereka.

Kabar ini kemudian kembali memanas saat mereka disebutkan tepergok adik kandung Gigi, Marsha Tengker, keluar dari sebuah apartemen. Isu tersebut bahkan disinyalir sebagai penyebab sakitnya Rieta Amilia, ibunda Gigi, beberapa waktu setelahnya. Lagi-lagi, bantahan diucapkan Raffi.

Tak berhenti di situ, cap pelakor yang disematkan pada Ayu semakin menjadi saat video dirinya tengah 'menggoda' Raffi di atas panggung dalam sebuah acara off-air beredar. Belakangan, bukti transfer sebesar Rp52 juta dari Raffi untuk Ayu pun menambah bumbu kabar perselingkuhan mereka.

Dari sebegitu banyak bukti, sampai saat ini belum ada yang sahih membenarkan hubungan spesial keduanya. Rumah tangga Raffi dan Gigi yang memasuki tahun ke-4 pun masih tampak harmonis hingga sekarang.

Sementara, sikap dingin diperlihatkan Ayu ketika belum lama ini ditemui Bintang.com. Hendak mengejar waktu, perempuan asal Depok, Jawa Barat ini bergegas menuju mobilnya. Beralasan memang, pasal dalam tak sedikit kesempatan, Ayu secara tegas membantah tudingan berselingkuh dengan Raffi.

"Sama aja kayak saya sama Ruben (Onsu), sama mas Eko (Patrio), bahkan sama Igun (Ivan Gunawan). Memang sudah pikiran orang negatif ke saya. Kalau menurut saya, berita tentang saya dan Raffi itu pasti akan dibesar-besarkan, padahal nggak ada apa-apa juga," ujar Ayu di kawasan Kapten Tendean, beberapa waktu lalu.

Terkait citra pelakor yang kadung melekat, Ayu Ting Ting menanggapinya dengan santai. "Apapun itu terserah mereka (netizen). Itu pikiran mereka masing-masing dan saya nggak bisa maksain. Kan saya nggak ngapa-ngapain juga, nggak salah," tegasnya.

Ayu Ting-Ting dan Artis-artis yang Dicap Pelakor

Istilah pelakor memang populer sejak Ayu Ting Ting disinyalir menjadi selingkuhan Raffi Ahmad. Namun, jauh sebelum itu, ada beberapa figur publik yang mendapat cap serupa, yakni dianggap merusak rumah tangga orang lain, Mayangsari misalnya.

Perempuan asal Purwokerto, Jawa Tengah itu dianggap sebagai tokoh sentral yang membuat rumah tangga anak mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo, dengan Halimah Agustina Kamil berakhir pada 2007 lalu.

Kabar kedekatan Mayangsari dengan Bambang sendiri sudah berhembus jauh sebelum Halimah melayangkan gugatan cerai. Keduanya bahkan dikabarkan sudah menikah pada Juli 2000 dan dikaruniai satu anak bernama Khirani Siti Hartina Trihatmodjo yang lahir di tahun 2006.

Mulan Jameela jadi nama selanjutnya yang mendapat cap pelakor. Tudingan ini didapat setelah pernikahannya dengan musisi Ahmad Dhani terungkap. Kembali ke tahun 2000-an kala Mulan masih jauh dari cap pelakor.

Pemilik nama lengkap Raden Terry Tantri Wulansari itu dikenal sebagai personel Ratu, duo yang digawangi bersama Maia Estianty. Kala itu, Maia masih berstatus sebagai istri Dhani. Dari situlah hubungan terlarang antara Mulan dan pentolan band Dewa 19 itu dikatakan terjalin.

Sosok Mulan kemudian jadi kambing hitam atas gugatan cerai yang dilayangkan Maia terhadap Dhani pada 2007 silam. Saat itu, santer dikabarkan jika  asal Surabaya, Jawa Timur tersebut telah mendua dan menikahi Mulan secara siri di tahun 2006.

Nama lain yang masih hangat diperbincangkan sebagai pelakor adalah Jennifer Dunn. Hubungannya dengan pengusaha bernama Faisal Harris yang masih berstatus sebagai suami Sarita Abdul Mukti jadi bukti.

Meski awalnya kerap membantah, namun lewat sang kuasa hukum, Pieter Ell, Jedun, sapaan akrab Jennifer Dunn, mengaku sudah dinikahi Harris secara siri pada Desember 2016 silam. Sarita pun menyebut sudah ikhlas membiarkan sang suami memilih Jedun.

Hidup Bahagia dengan Citra Pelakor

Bukan soal menerima atau tidak, namun citra pelakor yang sudah terlanjur melekat memang sulit untuk dilepaskan. Namun demikian, bukan berarti tak bisa hidup bahagia. Mayangsari dan Mulan Jameela sudah membuktikan hal ini.

Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo memang baru meresmikan pernikahan mereka di Kantor Urusan Agama (KUA) pada 2011 lalu. Namun, jika dihitung dari pernikahan secara siri, saat ini RUmah tangga keduanya sudah menginjak usia 17 tahun.

Bahkan, sebagai tanda belasan tahun hidup bersama, Mayangsari dan Bambang sempat menggelar perayaan anniversary pada 7 Juli 2017 lalu. Dalam foto yang beredar, keduanya tampak bahagia sambil berpose dengan beberapa rekan artis seperti Iis Dahlia, Cut Keke, dan Kristina.

Hampir serupa dengan Mayangsari, Mulan Jameela pun tetap bisa tersenyum meski mengemban tudingan sebagai pelakor selama lebih dari 10 tahun. Mulan saat ini sudah memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Ahmad Dhani, yaitu Safeea Ahmad yang berusia 7 tahun dan bocah lelaki hampir 2 tahun, Ahmad Syailendra Aerlangga.

Terlepas dari kehadiran dua anak yang melengkapi keluarga mereka, Mulan dan Dhani juga terlihat makin harmonis. Belum lama ini, mereka kedapatan melakukan perjalanan ke beberapa destinasi cantik di Yerusalem dalam rangka bulan madu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading