Sukses

Entertainment

Jupiter Fortissimo dan Artis Lain Sengsara Karena Narkoba

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini beredar foto Jupiter Fortissimo di dalam tahanan. Foto tersebut menggambarkan, perbedaan fisik yang yang jauh, saat Jupiter berada di luar tahanan. Netizen menyoroti fisik Jupiter yang semakin kurus seakan tak terurus. Ia juga terlihat menderita sakit kulit. Jupiter Fortissimo diketahui tengah menjalani masa tahanan 2 tahun 6 bulan, setelah terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba.

Jupiter saat ini tengah menjalani sisa masa tahanannya di Lapas Kelas 1, Tangerang. Sang adik, Kristal kepada wartawan mengungkapkan kekecewaannya, lantaran tak ada rekan atau sahabat Jupiter yang terlihat menjenguk. Ia menilai, orang-orang terdekat Jupiter seakan meninggalkan kakaknya saat kondisinya sedang terpuruk.

 

Dalam foto yang beredar luas di media sosial itu, senyum Jupiter juga seakan dilakukan dengan terpaksa. Terlihat dari raut wajah Jupiter, ia tengah menahan derita, baik fisik maupun psikis. Maklum saja, Jupiter memang harus menjalani hari-harinya di dalam jeruji besi. Narkoba memang telah membawa kesengsaraan bagi artis yang dahulu laris manis di industri hiburan itu.

Kehidupan di dalam hotel prodeo memang sangat berbeda dengan kehidupan bebas. Tidak bisa terus bertemu keluarga, mendekap orang-orang yang dicintai, bahkan banyak hal yang pastinya tidak bisa dilakukan dengan semaunya. Semua warga binaan, tunduk dan patuh dengan aturan yang ada di dalam tahanan. Bukan tidak mungkin, hal tersebut secara psikologis pun tertekan.

 

Jupiter Fortissimo saat ini bukan satu-satunya artis yang tengah menjalani hukuman akibat penyalahgunaan narkoba. Sejumlah artis pun masih berstatus tahanan, meski ada pula yang saat ini tengah menjalani rehabilitasi. Sebut saja penyanyi Ello, Dhawiya, Rizal Djibran, Jennifer Dunn dan beberapa artis lainnya.

 

Mereka tentu saja harus merelakan hidupnya berada di balik jeuji besi dan jauh dari keluarga. Sama seperti Jupiter Fortissimo yang tak lagi bisa bersama keluarga, Jennifer Dunn pun harus terpisah dari anaknya yang masih kecil, begitu pula Fachri Albar yang belum bisa setiap hari melihat kelucuan buah hatinya. Semua sengsara, gara-gara narkoba.

 

Derita para artis akibat narkoba

Jauh dari keluarga, memang sebuah derita bagi para artis yang tengah menjalani proses hukuman, gara-gara narkoba, bahkan keluarga pun ikut-ikutan merana. Elvy Sukaesih misalnya, ibunda Dhawiya itu sampai mengaku stres dengan apa yang dihadapi anaknya. Apalagi, saat ditangkap, Dhawiya sedang berada di kediamannya. Hal itu yang membuat Elvy pun ikut diperiksa pihak berwajib untuk mengetahui keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Dhawiya, mantu dan teman-teman Dhawiya.

Jennifer Dunn juga tak lagi bisa memeluk anaknya yang masih kecil. Padahal, buah hatinya itu masih sangat memerlukan dekapan hangat sang bunda. Mungkin saat tersorot kamera, Jennifer Dunn tak menunjukkan kegalauannya itu, namun hati orang siapa yang tahu?

 

Sementara itu, saat Roro Fitria ditangkap, ibundanya baru saja menjalani perawatan akibat sakitnya. Raden Retno Winingsih sang bunda, sampai syok mengetahui Roro Fitria ditangkap pihak kepolisian karena narkoba. Menurut Sunan Kalijaga, teman Roro, sang bunda sempat menangis tersedu kepada dirinya.

Kisah Fachri Albar tak jauh beda. Selain Renata Kusmanto yang syok akibat sang suami tertangkap narkoba, ia pun kini harus berusaha menjadi ayah dari dua anaknya yang masih kecil. Fachri tentu saja tak bisa lagi leluasa melihat kelucuan dua anak-anaknya yang masih membutuhkan dekapan hangat kedua orangtuanya.

 

Butuh dukungan orang terdekat

Sebagai pesakitan akibat narkoba, sejumlah artis tentu saja membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat. Setidaknya, mereka masih mengetahui, bahwa di luar sana masih ada orang-orang yang dicintai menantikan kehadiran mereka. Renata Kusmanto misalnya. Istri Fachri Albar itu berusaha untuk tetap setia mendampingi sang suami menjalani proses hukum yang berlaku. Ia juga sempat membawa kedua anaknya untuk bertemu sang ayah beberapa waktu lalu, lantaran kerinduan Fachri yang tak bisa terbendung lagi.

"Senang Fachrinya. Senang, semuanya senang. Maen-maen saja sih. Anak-anak senang karena kangen bapaknya," ujar Renata kepada wartawan saat ditemui di Kejari Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

 

Begitupula dengan Elvy Sukaesih yang mengaku bahagia bisa melihat Dhawiya, putrinya itu. Meski sempat kecewa, namun sebagai orangtua, ia pun menitipkan pesan pada putrinya untuk bersabar.

"Saya sampaikan untuk menerima ini, tapi sabar. Ini semua sudah takdir dan mungkin ini cara Allah menegur kamu dan kami sebagai keluarga," ujar Elvy di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018). Selanjutnya: Jennifer Dunn dan Mengungkap Jaringan Narkoba di Kalangan Artis

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading