Sukses

Entertainment

Marion Jola, dari Indonesian Idol hingga Siap Bersolo Karier

Fimela.com, Jakarta Marion Jola menjadi salah satu dari sekian banyak kontestan yang unjuk skill bernyanyi di ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2018. Memiliki karakter vokal yang unik ternyata sukses mengantarkannya melangkah lebih jauh ke dalam kompetisi tersebut.

Sejak awal kemunculan di audisi, pemilik nama Marion Rambu Jola Pedi ini memang begitu mencuri perhatian. Kala itu, ia membawakan dua lagu bertajuk That's What I Like dari Bruno Mars dan Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi dari HiVi!.

Aksi Marion Jola dengan suaranya yang lembut dan manja berhasil memikat para juri yakni Judika, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty, dan Armand Maulana. Berbagai pujian pun mereka sampaikan usai Marion audisi.

Bahkan, video audisi Marion Jola juga telah ditonton sebanyak lebih dari 18 juta kali. Pencapaian tersebut merupakan perolehan paling tinggi dari semua video audisi kontestan Indonesian Idol 2018.

Lantas, seperti apa perjalanan Marion Jola yang dimulai dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2018 hingga kini siap bersolo karier? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

Marion Jola Ikut Indonesian Idol 2018

Setelah mengikuti audisi Indonesian Idol 2018 dengan membawakan dua lagu, Marion Jola berhasil mencuri perhatian juri. Ia berhasil mendapatkan golden ticket dan melaju ke babak selanjutnya. Marion pun melewati sederet rangkaian seleksi mulai dari Eliminasi I, II, III, Showcase, Top 15, dan babak Spektakuler.

Namun sayang, langkah Marion harus terhenti di panggung Spektakuler Show Top 6 yang digelar pada (12/3) lalu. Kala itu, ia harus tereliminasi dari kompetisi Indonesian Idol 2018 karena mendapatkan voting paling rendah. Pasca tersisih, Marion memilih untuk kembali ke kota asalnya, Kupang, NTT untuk mengikuti Ujian Nasional.

Marion Jola Siap Bersolo Karier

Lepas dari ajang Indonesian Idol 2018, Marion memang sempat dikabarkan akan berkolaborasi dengan Al Ghazali. Kabar lain menyebut jika ia bakal bergabung dengan Duo Maia. Beberapa waktu berlalu, pertanyaan soal karier Marion akhirnya terjawab.

Adalah Marion Jola yang telah melakukan penggarapan untuk debut singlenya. Adapun debut single solo itu ditulis oleh Nino RAN, Ilman, dan Lale Maliq & D'Essentials, yang juga tergabung dalam Laleilmanino. Tidak hanya itu, Rayi RAN juga ikut ambil bagian mengisi suara dan Irvan Natadiningrat ditunjuk sebagai penata suara. 

"Senang sekali didaulat menulis lagu pertama @lalamarionmj bersama @lalepsi & @ilmanibrahim. Yang makin bikin happy, @rayiputra26 ikut bergabung mengisi suara & @irvnat turun gunung untuk jadi penata vokalnya. Tunggu tanggal mainnya ya!," tulis Nino RAN pada (25/4).

Lantas, seperti apa debut single solo yang akan diluncurkan oleh Marion Jola? Kita nantikan saja kejutannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading