Sukses

Entertainment

Al Ghazali dan yang Muda yang Bercinta

Fimela.com, Jakarta Yang muda yang bercinta, ini bukanlah sekedar nama sebuah film atau sinetron. Tapi, memang benar adanya. Dalam artian, kini giliran anak muda yang tengah di mabuk asmara dan cinta oleh pujaan hatinya. Salah satu anak selebriti yang kerap kali kadung menjadi perbincangan publik perihal kisah asmara-nya seperti Al Ghazali.

Wajah tampan Al Ghazali mendadak tersipu malu saat membahas jalinan asmara dengan kekasihnya, Alyssa Daguise. Kurang lebih 2 tahun silam, pria berusia 20 tahun ini menjalin hubungan asmara dengan wanita pujaan hatinya. Sayang, tidak banyak masyarakat khususnya penggemar-nya yang tahu ihwal awal mereka berpacaran.

Dalam kesempatan ini, kepada Bintang.com saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2018), usai dirinya mempromosikan film terbarunya berjudul 13 The Haunted. Pemilik nama lengkap Ahmad Al Ghazali Kohler tak sungkan menceritakan sosok kepribadian-nya. Ia mengatakan bahwa dirinya sosok pria pemalu ketika berhadapan dengan wanita, khusus-nya pujaan hatinya. Hal itu dirasakan ketika ia mulai tumbuh benih-benih cinta kepada Alyssa Daguise.

Tak banyak kata terucap dari mulut pemain disc jockey (dj) ketika berhadapan dengan Alyssa Daguise. Beberapa kali berjumpa, ia hanya duduk terdiam seakan mulutnya terkunci sehingga hanya sepatah dua kata yang keluar dari bibir Al Ghazali. Namun, pengalaman itulah yang sangat berkesan dan tak terlupakan bagi putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

“Awal ketemu cuma katakan "hello" saja,” ujar Al Ghzali seraya tersenyum sembari mengingat kembali masa lalu tentang rasa jatuh cinta yang mulai tumbuh dibenak hatinya.

Tak hanya mulut sulit berkata-kata ketika berhadapan dengan Alyssa Daguise, Pria tampan ini juga turut salah tingkah ketika berpapasan melihat paras cantik perempuan yang tengah menggemban ilmu pendidikan bidang kedokteran di Paris Perancis. Tapi, ia merasa bahagia ketika bisa menyapa padahal hatinya berdetak kencang dan gerogi.

"Masih malu karena aku orang-nya pemalu apalagi sama orang yang aku suka. Kayak ada rasa salting (salah tingkah)," kata Al Ghazali.

Meski memiliki segalanya, ternyata tak mudah bagi Al Ghazali meluluhkan hati Alyssa Daguise. Ia butuh waktu untuk mendekati wanita pujaan hatinya. Butuh proses, perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan Al Ghazali untuk membuat pujaan hatinya suka pada dirinya.

"Jarak ngejar dia (Alyssa daguise) itu sekitar 2 tahun. Saya lakukan segala hal chat, lostcon, chat, lostcon. Kebetulan, bertemu mamanya. Minta nomor terus akhirnya diajak kerumah-nya. Begitu sih. Intinya cinta ada karena terbiasa ya," tutur Al Ghazali.

Pesona anak-anak Ahmad Dhani-Maia Estianty

Bukan hanya Al Ghazali yang mampu menggaet beberapa wanita kepelukannya. Namun kedua adiknya, El Rumi dan Abdul Qadir Jaelani (Dul) juga sempat menjalin kasih dengan beberapa wanita atas pesona yang dimiliki.

Untuk saat ini, El Rumi tengah dimabuk asmara dengan seorang wanita yang sempat menjadi kekasih kakaknya, Al Ghazali, Marsha Aruan. Dirinya dikabarkan baru saja balikan dengan aktris cantik tersebut. El Rumi diketahui sempat menjalin asmara dengan Marsha Aruan semenjak tahun 2014 lalu. Kala itu, keduanya kepergok bareng di resepsi pernikahan Nuri Maulida dan Pandu Kusuma Dewangsa.

Lama putus dari Marsha, El Rumi dikabarkan menjalin cinta dengan Valerie Thomas karena tampak beberapa kali terlihat bersama di Instagram Story anak kedua Ahmad Dhani-Maia Estianty. Waktu itu, mereka tengah berada di Pulau Dewata. Bukan untuk liburan melainkan tengah terlibat dalam sebuah proyek syuting.

Berbeda dengan kedua kakaknya, Dul masih memilih sendiri, karena belum menemukan sosok yang pas untuk menata hatinya. Sebelumnya, Dul sempat menjalin kasih dengan Fajrina Khairiza. Dirinya juga sempat dikabarkan menjalin hubungam asmara dengan Ariel Tatum dan Stefani Zemora, namun kabar itu dibantahnya.

Untuk Al sendiri, dirinya sudah dua tahun hubungan asmara Al Ghazali dengan Alyssa Daguise. Menurutnya, ini adalah pacaran terlama baginya. Apalagi, mereka harus menjalani pacaran Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh antara Indonesia - Perancis.

Sebelum kenal dan menjalin hubungan dengan Alyssa Daguise, Al Ghazali sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan beberapa wanita dari berbagai kalangan termasuk publik figur seperti Kesha Ratuliu, Keyna Kameron, Pevita Pearce, Cinta Laura, Ariel Tatum dan juga kekasih El sekarang, Marsha Aruan.

Sayang, hubungan Al Ghazali dengan beberapa wanita itu harus kandas ditengah jalan. "Aku nggak suka pacaran yang harus dituntut ini itu, posesif banget nggak suka, apa-apa nggak boleh, kesini dan kesana nggak boleh. Daripada ribet dikemudian hari, aku memutuskan untuk berpisah," urai pria kelahiran 1 September 1997.

Al Ghazali dan Alyssa Daguise sudah berpacaran semenjak tahun 2016. Selama menjalin hubungan asmara, berbagai cobaan pun datang silih berganti. Bahkan Al Ghazali sempat dikabarkan menduakan cinta Alyssa dengan memilih model cantik Tanaya Alyssia.

Kabar beredar isu tersebut datang dari foto yang diunggah akun gosip. Namun hal itu dibantah Al. Dirinya mengaku hanya setia pada Alyssa.

"Jadi itu ceritanya, ayah saya punya temen owner hotel itu. Temennya anaknya temennya ayah. Memang kita lg kumpul bareng di lounge hotel sampe malem. Pose Itu lagi foto cuma ada orang yg ngerekam. Cuma cewe itu fotonya mau sambil pegangan. Kebetulan aja sebenarnya, aku denger berita aku selingkuh itu bulshit lah ga ada itu," tutur Al.

Orangtua izinkan Al Ghazali berpacaran dengan Alyssa Daguise

Dengan mendukung kesetiaan Al Ghazali, orangtua, saudara dan sahabat terdekat Al Ghazali pun setuju bahkan merestui hubungan asmaranya dengan Alyssa Daguise. Begitupun dengan orangtua Alyssa Daguise. Orangtua mereka juga selalu berpesan agar tetap menjaga kode etik dalam berpacaran. Selain usia-nya masih muda, mereka harus mengejar impian dan cita-citanya untuk masa depannya.

"Ayah bunda setuju-setuju saja anaknya pacaran sama siapa. Asalkan tidak merugikan si anak itu sendiri. Orangtua juga bilang jangan tinggalkan pendidikan dan karir," ujar Al Ghazali.

Ahmad Dhani selaku sang ayah dari Al Ghazali bukan hanya setuju dengan hubungan putranya dengan Alyssa Daguise. Namun, ia juga merestui jika Al Ghazali serius ingin nikah muda. "Saya sih enggak masalah kalau Al mau nikah muda, selama bisa berbuat ya enggak ada masalah. Ya, berbuat menyenangkan istrinya dong, (contohnya) menafkahi," jelas Dhani beberapa waktu lalu.

Tak hanya kedua orangtuanya saja, kedua adiknya, El Rumi dan Abdul Qadir Jaelani juga merestui hubungan asmara kakaknya. Bahkan, El sempat double date bersama Al Ghazali dengan Alyssa dan ditemani sang bunda Maia Estianty tercintanya saat tahun baru.

"Deket sih ya (sama keluarga besar). Kayak waktu tahun baru kan kita ke Bali bareng, sama El dan pacaranya juga," kata Al Ghazali.

 

Sementara itu, saat liburan bersama keluarga ibunda Maia Estianty serta adiknya. Al Ghazali sempat mengajak Alyssa Daguise liburan bersama di pulau Dewata, Bali. Sayang, kala itu Dul tak ikut bergabung berlibur di pulau Dewata bersama karena lebih memilih tahun baru dengan Ahmad Dhani.

Meski begitu, Al menegaskan sang adik menyetujui hubungannya dengan Alyssa Daguise. "Ya Dul setuju kok aku sama Alyssa," ujar Al Ghazali. Selanjutnya: Sisi Lain El Rumi, Cowok Pintar dan Romantis

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading