Sukses

Entertainment

Mengharukan, Detik-Detik Terakhir Komunikasi Kiki Amalia dan Ayahnya

Fimela.com, Jakarta Ayahanda Kiki Amalia, Dr. Drg. Andi Jimmy Mappaile SpBM, MM menghebuskan nafas terakhirnya pada Selasa (2/5/2018). Sebelum meninggal dunia, kondisi ayahanda memang sudah menurun.

Dokter pun menyarankan Kiki Amalia agar dilakukan tindakan medis pada tenggorokan ayahnya agar mendapatkan tambahan pernapasan. Namun sayang, Kiki tak mau mengambil keputusan tersebut.

 

"Pagi di ICU butuh ventilator masukkan selang dari mulut. Masih oke. Tapi siangnya, dokter butuh membelek tenggotokannya untuk tambahan pernapasan karena menurun kondisinya dan kalau terlalu lama pakai ventilator bisa infeksi. Saya berpikir untuk apa dilakukan itu kalau dia terus hidup dengan penyakitnya, kalau memang Tuhan berkehendak lain ikhlaskan saja kalau memang itu yang terbaik," ujar Kiki Amalia saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2013).

Melihat kondisi ayahanda semakin menurun, mantan istri Markus Horison itu pun mengaku ikhlas jika harus ditinggalkan sang ayahanda. Bukan tanpa alasan, Kiki memang sudah tidak tega jika melihat ayahandanya semakin menderita.

"Saya diam dan bilang bapak sore kondisinya menurun, Hb-nya terus turun, dokter panggil saya dan keluarga, langsung saya ke papa saat itu dan pegang tangannya saya bilang, ‘pa, kalau papa mau pergi, saya ikhlas, keluarga ikhlas, saya enggak mau lihat papa sakit lagi. Papa pegang tangan terus keluar air mata, lalu tangan papa dilepas. Disitulah terakhir aku komunikasi sama papa," ujar Kiki Amalia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading