Sukses

News & Entertainment

Nino RAN Kolaborasi Bareng Nagita Slavina hingga Marion Jola

Bintang.com, Jakarta Anindyo Baskoro atau yang lebih akrab disapa Nino telah mengarungi perjalanan musik bersama grup RAN sejak tahun 2006 lalu. Kendati demikian, musikalitas Nino juga dicurahkan dalam beberapa project kolaborasi dengan penyanyi dan musisi lain.

Sebut saja ketika Nino mengumumkan tengah menggarap project solo pertamanya pada tahun 2017. Tidak sendiri, ia turut menggandeng Nagita Slavina sebagai rekan duet di single bertajuk Benar Nyata.

Selain bersama Nagita, baru-baru ini Nino juga membawa kabar yang tidak kalah mengejutkan. Adalah dirinya yang ikut terlibat dalam penggarapan project debut single salah satu finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018, Marion Jola.

Sebelum kolaborasi ini terjadi, RAN dan Marion memang sempat manggung bareng di Result and Reunion Indonesian Idol 2018. Kala itu, mereka tampil kompak menyanyikan salah satu hits RAN, Dekat di Hati.

Lantas, seperti apa saja kolaborasi yang dijalin Nino RAN bersama Nagita Slavina dan Marion Jola? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

Nino RAN Duet dengan Nagita Slavina

Menuju penghujung bulan Agustus 2017, Nino RAN mengumumkan bahwa dirinya tengah menggarap project solo pertamanya. Ia turut menggaet Nagita Slavina di lagu yang bertajuk Benar Nyata. Adapun kala itu Nino menyampaikan alasannya mengajak Nagita untuk berduet.

"Kenapa Nagita? Awalnya sebenarnya gua-lah yang diajak ikut menyumbang suara untuk lagu yang seharusnya dia rilis. Tapi karena satu & lain hal, project itu belum berhasil direalisasikan. Anyway, pertemuan itu bikin gua sadar akan satu hal: suara Nagita ASIK BANGET, dan gua merasa Indonesia harus tahu itu," tulis Nino di Instagram pribadi pada 25 Agustus 2017.

Single Benar Nyata sendiri diciptakan oleh Widi Maliq & D'Essentials. Meski telah berpengalaman dalam hal produksi musik, namun Nino merasa tertantang untuk membawakan karya orang lain. Hingga akhirnya single Benar Nyata resmi diluncurkan pada 13 Oktober 2017.

Nino RAN Garap Debut Single Marion Jola

Selain bersama Nagita Slavina, Nino RAN juga terlibat dalam penggarapan debut single finalis Indonesian Idol 2018, Marion Jola. Tidak sendiri, ia turut dibantu oleh dua rekannya di Laleilmanino yakni Ilman dan Lale Maliq & D'Essentials.

Rayi RAN turut didaulat sebagai rekan duet Marion Jola di debut singlenya. Sementara, mereka mendaulat Irvan Natadiningrat sebagai penata suara. Meski judul dan tanggal perilisannya masih dirahasiakan, tetapi Marion dan Rayi telah melakukan proses syuting video klip.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Radio Nasional, Ini 8 Selebriti Indonesia yang Merupakan Penyiar Radio
Artikel Selanjutnya
Alasan Rossa Ajak Nagita Slavina Tampil di Konser TEGAR 2.0