Sukses

Entertainment

Sebelum Avengers: Infinity War, Karier Pemeran Iron Man Ini Nyaris Hancur

Fimela.com, Jakarta Salah satu karakter favorit di film Avengers: Infinity War adalah Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. Kesuksesan film ke-19 Marvel Cinematic Universe (MCU) itu tentu tak lepas dari peran Downey. Seperti kita tahu, proyek pertama MCU adalah Iron Man di tahun 2008.

Keberhasilan Iron Man jadi pembuka mega proyek MCU yang semua filmnya menjadi box office di seluruh dunia. Namun siapa sangka, Robert Downey Jr yang pernah menjadi aktor termahal dunia 2014 dan 2015 ini kariernya nyaris hancur berantakan. Adalah pengaruh buruk narkoba yang pernah membuat Robert Downey Jr dijauhi para produser di Hollywood.

Era 90-an jadi awal kesuksesan Robert Downey Jr. Aktingnya kerap mendapat banyak pujian. Salah satunya adalah perannya sebagai komedian legendaris Charlie Chaplin di film Chaplin (1992).

Di film itu Downey buat pertama kalinya masuk nominasi Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik. Sayangnya masalah narkoba dan alkohol sempat menghambat karirnya. Setelah bebas dari penjara karena narkoba di tahun 2000, Robert Downey Jr mendapat peran di serial televisi Ally McBeal.

Dengan aktingnya yang memikat, ia berhasil meraih piala di ajang Golden Globe Awards 2001. Namun lagi-lagi Downey bermasalah dengan narkoba dan kembali harus menjalani rehabilitasi.

Robert Downey Jr Dijauhi Produser

Setelah bebas dan bersih dari narkoba, Downey sempat dihindari banyak produser. Tapi berkat bantuan Mel Gibson, ia kembali mampu menapaki karir di Hollywood.

Gibson memberinya peran di film The Singing Detective yang diproduseri olehnya. Dalam kontraknya, Downey bersedia bayarannya dipotong kalau ia kembali kecanduan narkoba saat proses syuting. Usaha itu ternyata terbukti ampuh dan membuat pria kelahiran 1965 itu tidak lagi memakai narkoba.

Setelah mendapat peran sebagai Tony Stark alias Iron Man di tahun 2008 yang sukses besar, pamor Robert Downey Jr makin meroket. Keberhasilan Avengers: Infinity War semakin membuktikan kalau sang pemeran Iron Man mampu bangkit dari keterpurukan di masa lalu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading