Sukses

Entertainment

Sederet Fakta Kehancuran Rumah Tangga Gracia Indri dan David Noah

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga yang dibangun sejak 28 Desember 2014 tak bisa dipertahankan oleh  David Noah dan Gracia Indri. Mereka resmi bercerai di Pengadilan Negeri, Bale, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

Majelis hakim mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Gracia Indri kepada David Noah lantaran terbukti ada tindak kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) serta tak memberi nafkah kepada istri.

Sebelum bercerai, pemilik nama lengkap David Kurnia Albert Dorfel alias David 'NOAH' dan pesinetron sekaligus presenter Gracia Indri terlihat bahagia dan harmonis saat membangun bahtera rumah tangganya.

Namun, kebahagiaan tak selalu menyelimuti keluarga mereka karena David Noah dan Gracia Indri diterpa masalah sehingga terjadi percikan dan gesekan dalam bahtera rumah tangga-nya serta terjadi gugatan cerai pada Juli 2017 silam. Gugatan cerai itu pun telah terdaftar dengan nomor perkara 285/Pdt.G/2017/PN.Bdg.

Seperti diketahui, proses cerai David Noah dan Gracia Indri melewati proses lama dan panjang bahkan ada drama yang berliku. Berikut beberapa fakta-fakta sebelum Gracia Indri dan David Noah bercerai.

David Noah dan Gracia Indri dikabarkan pernah pisah ranjang

Pernikahan David Noah dan Gracia Indri yang seumur jagung ini pernah dikabarkan pisah ranjang karena mereka mempunyai masalah internal rumah tangga. Pada tahun 2016, kisruh rumah tangga mereka mulai tercium dan tersebar di jejaring media sosial karena David Noah menuliskan komentar pada video yang diunggah istrinya.

Dalam komentar itu, David menuliskan kata-kata sindiran untuk Gracia, yang tak kunjung pulang ke kediamannya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. "Masih inget pulang?" tulis David melalui akun Instagram @dorfel_dave.

David Noah merasa dikhianati Gracia Indri

Tak hanya itu, David Noah juga menulis curahan hatinya di akun sosial medianya. Pria berkacamata itu merasa bahwa cintanya telah dikhianati oleh seorang wanita yang dicintainnya.

"Pelajaran tentang dikhianati adalah salah satu pelajaran yg sulit. Tp itu akan membuat hati lebih besar dan lebih kuat utk memaafkan. Apa gunanya dilihat baik dr luar, oleh banyak org tp dalam hati bercabang terhadap banyak org.. sincerity comes frome inside..it brings life" tulisnya pada akun Twitter @dorfeldave, pada Mei 2016.

Gracia Indri gugat cerai David Noah

Seiring berjalannya waktu, Gracia Indri melayangkan gugatan cerai kepada David Noah di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat pada Juli 2017 silam.

Namun, gugatan itu ditolak Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat karena alamat rumah David Noah tidak sesuai dan terdaftar sebagai penduduk setempat. Sehingga, Gracia kembali melayangkan surat cerai di Pengadilan Negeri, Bandung, Jawa Barat.

Orang tua David Noah murka kepada Gracia Indri

Raden Sukarni Satjadibrata, ibunda David Noah membeberkan biduk rumah tangga anaknya dengan Gracia Indri. Ia menegaskan bahwa perceraian anaknya dengan Gracia Indri bukan karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atau masalah keuangan.

"Soal kebenaran ini jauh di dalam hati Gracia Indri tau betul. Kalau KDRT suami mukulin, tapi kalau saling mukul itu namanya KDRT bukan?. Pernah saling mukul kala itu kondisi anak saya masih sakit karena abis operasi besar," kata ibunda David Noah.

Resmi cerai di Pengadilan Negeri Bale, Bandung, Jawa Barat

Setelah beberapa bulan mengajugkan gugatan cerai dan Majelis hakim Pengadilan Negeri Bale, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018) resmi memutuskan bahwa Gracia Indri dan David Noah sudah bercerai.

"Iya hari ini tadi diputuskan, sudah ada putusan bahwa David Noah dan Gracia Indri sudah cerai terhitung hari ini. Artinya gugatan kita sudah terbukti bahwa memang ada KDRT itu jadi pertimbangan hakim juga. Itu salah satu pertimbangan perceraian itu karena adanya KDRT," ujar Rohman Hidayat saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Kamis (3/5/2018).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading