Sukses

Entertainment

Film “Tebus” Mencoba Patahkan Anggapan Miring tentang Film Lokal

Judul film ini memang singkat, hanya memasang satu suku kata, namun Muhammad Junus dengan yakin sudah memaparkan dengan baik kata tersebut dalam sinema besutannya berdurasi 93 menit. Dengan memilih genre thriller, Junus percaya diri bahwa “Tebus” adalah tontonan lokal yang tidak “semurah” film-film lainnya yang dibuat asal jadi. Ia mengaku sangat selektif dari proses penulisan skrip hingga pemilihan pemain. Nama Sheila Marcia yang dipasangkan di poster film, walau perannya tidak kentara dan akhirnya dimatikan dengan cara yang cepat, namun menurutnya tak luput dari proses pemilihan yang tidak asal.

Jalan cerita film ini memaparkan tentang Rony Danuatmaja (Tio Pakusadewo), seorang businessman  sukses yang terlalu mengagungkan kebesaran nama keluarganya sehingga terlalu berlebihan dalam menyikapi  apapun. Keangkuhan itu akhirnya meruntuh ketika Alaric (Revaldo), anak sulung yang seharusnya menjadi putera mahkota kerajaan bisnisnya, ditemukan tewas di kamarnya karena overdosis. Terpukul karena kejadian itu, Rony memboyong Sisca (Chintami Atmanegara), Ludmilla (Sheila Marcia), dan Karissa (Luna Sabrina), pergi ke villa untuk menenangkan diri. Namun ternyata, di vila itu keluarga Danuatmaja malah dihadapkan pada teror yang mengancam nyawa mereka. Apa ini ada hubungannya dengan kematian Alaric?

Ikut terlibatnya nama-nama senior seperti Tio Pakusadewo dan Jajang C. Noer sekaligus meyakinkan bahwa film ini tidak dibuat main-main. Dalam gelaran konferensi pers pada Senin (21/3/2011) kemarin di Urban Kitchen, Plaza Indonesia, Jakarta,  Jajang yang berperan sebagai Sukatmini, dengan lugas mengatakan alasannya ikut bergabung ke film ini karena skenario dan cara kerja sutradara yang baik. Nama Beby Hasibuan sebagai penulis skrip tampaknya perlu diperhitungkan dengan pujian semacam itu yang keluar dari seniman senior sekelas Jajang. Chintami Atmanegara pun ikut menambahkan bahwa eksplorasi perannya di sini sangat maksimal berkat dukungan kerja tim yang total. Kamu penasaran ingin lihat seperti apa bedanya film ini? Saksikan di bioskop terdekat kamu mulai 31 Maret 2011 ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading