Sukses

Entertainment

Tutup Hidungmu!

Sering Lingkungan tidak sehatmelihat para pejalan kaki dan pengendara sepeda menggunakan masker saat mereka beraktivitas di luar ruangan? Penggunaan masker tersebut bertujuan untuk mengurangi terhirupnya udara yang penuh polusi. Coba kamu lihat kondisi jalan saat jam sibuk. Udara pekat hitam pasti akan menjadi latar kemacetan Ibukota.

Asap kendaraan bermotor merupakan penyumbang terbesar polusi udara. Salah satu zat yang dihasilkan dari asap kendaraan adalah timbal. Dan timbal yang terhirup dari asap kendaraan sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

Logam yang berlambang unsur Pb ini bisa menurunkan kecerdasan dan IQ anak. Dan untuk orang dewasa, salah satu dampak yang akan timbul adalah menurunnya daya ingat. Cara untuk sedikit mengurangi "asupan" timbal ke dalam tubuh adalah dengan menggunakan masker saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

Selain untuk "menjaga" kualitas udara yang kita hirup, masker juga berfungsi untuk menghindarkan kita dari berbagai bibit penyakit. Saat kamu berada di lingkungan yang sama dengan orang yang nggak sehat, masker merupakan cara cerdas agar kamu nggak ikut tertular penyakit. Karena udara merupakan salah satu media untuk menyebarkan virus. Sehari saja kamu berada dalam kelompok orang yang sedang menderita flu, nggak lama setelah itu kamu akan tertular.


Berbagai macam maskerMalas menggunakan masker karena warna dan bentuk yang monoton? Sekarang, kamu bisa memilih warna masker sesuai dengan selera kamu. Selain itu, sekarang ini juga banyak masker "homemade" yang dijual dengan harga terjangkau terbuat dari bahan katun. Masker "homemade" ini sengaja dibuat dengan berbagai gambar lucu yang juga bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadian.

Masih ragu untuk menggunakan masker? Yuk mulai jaga "asupan" udara kita sejak dini dengan mulai menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading