Sukses

Entertainment

Kuku Sumber Penyakit Yang Terlupakan

Masih suka menggigit kuku saat bengong?

Para perempuan yang concern dengan penampilan pastinya akan rela merogoh kocek agak dalam untuk merawat kecantikan kuku mereka di salon. FYI, nggak cuma penampilan kuku yang harus dirawat, tapi kebersihannya pun harus dijaga.

Kebersihan kuku memang sering kali dianggap remeh. Tapi ternyata kuku juga bisa menjadi sumber penyakit. Belum lagi buat kamu yang punya kebiasaan menggigit kuku. Kalau kamu tahu apa saja yang ada di balik kukumu, dijamin pastinya kamu nggak akan mau lagi menggigit kukumu.

Kuku tumbuh dari sel yang mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian tumbuh di ujung jari. Kuku berfungsi melindungi ujung jari yang lembut dan penuh saraf. Tangan kita yang selalu aktif bergerak merupakan salah satu sebab kuku menjadi sarang kuman. Berapa banyak di antara kamu yang cuci tangan setelah beraktivitas di luar ruangan? Bahkan mungkin cuci tangan sebelum makan pun masih dianggap remeh oleh sebagian orang.

Mulai sekarang sebisa mungkin jaga kebersihan kuku dan cuci tanganmu setiap habis beraktivitas. Karena di balik kuku merupakan tempat bersarangnya bakteri, cacing, mikroorganisme, spora, dan bibit penyakit lainnya. Salah satu cara untuk menghindari berkumpulnya kotoran di balik kuku, adalah dengan memotong kuku dengan rapi tanpa meninggalkan banyak celah. Jika lebih suka kuku panjang, rajinlah membersihkan kuku setidaknya tiga kali seminggu agar kuku bebas dari kotoran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading