Sukses

Entertainment

Hilangkan Bakteri dan Rasa Ragu dengan Cuci Tangan!

cuci tangan

Dalam sebuah kondisi normal, mencuci tangan sampai bersih dengan sabun batang dan air adalah hal yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri. Tapi apakah kita perlu menambah dengan membeli produk anti bakteri lainnya?

Menurut sebuah artikel dari Discovery News, dispenser sabun cair bisa menjadi tempat penyimpanan bakteri. Karena jarang dibersihkan dan seiring waktu bakteri yang ada bisa mengalahkan zat pembersih pada sabun cair tersebut. Walaupun sabun cair terhitung higinis dan aman tapi perlu disimpan dengan baik karena terbuat dari zat yang disukai oleh bakteri.

Minimal, jaga kebersihan tempat penyimpanan atau dispenser sabun cair dengan dibersihkan secara berkala. Dan kita nggak perlu menambah pengeluaran dengan membeli produk antibakteri tambahan. Pastikan mencuci tangan dengan sabun “bersih” dan cuci tangan setidaknya 20 detik dengan air hangat.

Sebuah penelitian dari Universitas Michigan menyatakan bahwa mencuci tangan memberikan rasa bersih secara moral pada diri kita – dan juga mengurangi efek dari kegiatan sebelumnya yang nggak ada urusannya dengan kebersihan atau perasaan.

Penelitian tersebut dilakukan oleh dua orang psikolog, Spike W.S. Lee dan Norbert Schwarz, dengan bertanya kepada beberapa mahasiswa untuk memilih 10 CD dan memberikan peringkat ke CD tersebut. Para peserta banyak yang merasa ragu saat harus memberikan peringkat. Kemudian, kedua psikolog tersebut meminta kepada para peserta untuk mencuci tangan.

Ternyata, keraguan saat memilih dan memberikan peringkat pada CD tadi hilang setelah mencuci tangan. Jadi next time kamu merasa membuat keputusan yang salah, coba cuci tangan.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading