Sukses

Entertainment

Makan Banyak, Tetap Langsing!

Salad adalah salah satu makanan terbaik untuk mengurangi laparSering menyantap makanan cepat saji, tetap nggak menyelesaikan rasa lapar dan hasilnya adalah kelebihan berat badan. Makanan cepat saji memang cenderung tinggi gula dan kadar lemaknya. Dan jeleknya, bisa memprogram kadar penerimaan gula dan lemak untuk tubuh.

Tambahan lagi, makanan-makanan tersebut juga tinggi kalori dan rendah nutrisi sehingga walaupun kamu makan secukupnya, tetap saja banyak kalori tersisa yang harus kamu buang setiap harinya.

Ada nggak sih cara untuk membiasakan makan makanan sehat plus menurunkan berat badan?Banyak!

Salad adalah contoh makanan tinggi nutrisi yang bisa membuatmu lebih sehat dan menjaga berat badan. Sayuran lebih tinggi kandungan nutrisinya dibanding kalori. Dengan kata lain, mendapatkan lebih banyak nutrisi dan sedikit kalori. Sehingga kamu bisa makan lebih banyak, memuaskan rasa lapar dan bertahan pada pola makan yang sehat serta penurunan berat badan.

Demi kesehatan, memang dianjurkan untuk lebih banyak makan sayuran. Penting dan minimum asupan sayuran dan buah-buahan adalah 9 sampai 10 porsi dalam sehari.

Menurut Leo Galland, penulis buku “The Fat Resistance Diet” selain memperbanyak asupan sayur dan buah karena rendah kalori, tapi juga karena merupakan sumber terbaik untuk asupan anti oksidan seperti karotenoid dan phenolics. Makan lebih banyak karotenoid bahkan bisa membuat kamu terlihat lebih menarik.

Sayuran dan buah adalah sumber serat dan vitamin terbaikEfekpositif yang terlihat pada tubuh juga cepat terlihat. Beberapa jam setelah makan semangkuk besar selada, arugula, dan endive segar, terjadi penambahan yang signifikan dari zat dan nutrisi berikut dalam darah:

  • antioksidan
  • betakaroten
  • quercetin, sejenis bioflavonoid penting
  • phenolics
  • kalsium
  • vitamin A
  • vitamin C
  • vitamin K

Jangan lupa, dressing-nya pun nggak boleh sembarangan. Lemak memang penting untuk penyerapan karotenoid, tapi untuk hasil yang lebih maksimum, santap salad dengan dressing extra virgin olive oil atau walnut oil. No thousand island, mayo or blue cheese!

Cara lain adalah olahraga. Untuk gampangnya, bagi kamu yang menjaga berat badan atau malah ingin menurunkan berat, pastikan kalori yang masuk harus lebih sedikit disbanding kalori yang  terbuang. Bagaimana membuang kalori? Olahraga. Untuk yang malas berolahraga, simple saja; Pastikan tubuh bergerak dengan aktif setiap hari. Karena kalori yang menumpuk malah bisa bikin waktu untuk olah tubuh juga menumpuk. Cicil dengan jalan kaki atau naik tangga setiap kamu punya kesempatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading