Sukses

Entertainment

Cara Pikir untuk Hasil Positif

Berpikir positifTerkadang untuk bisa berpikir positif terhadap semua peristiwa yang terjadi, kita memerlukan sebuah pembanding. Misalnya saja, pengalaman orang lain yang pernah mengalami peristiwa yang jauh lebih buruk dari apa yang sedang kita alami. Dengan begitu barulah orang bisa bersyukur dan berpikir bahwa dia termasuk salah satu orang yang cukup beruntung.

Victor Setiawan Taslim, mahasiswa Warwick Univesity, Inggris mengeluarkan sebuah buku yang berjudul Changing Impossible to I’m possible. Buku ini merupakan sebuah curahan hati pribadi Victor atas pengalaman hidup yang telah dilaluinya.

Dalam buku ini, Victor mengajak pembaca untuk selalu berpikir positif. Menurutnya berpikir positif merupakan sebuah awal untuk bisa melakukan perbuatan dan positif. Dan untuk bisa berpikir positif bukanlah satu hal yang sulit.

“The secret of changing pain to pleasure is simply changing the way we associate that pain in our mind.”

Victor menuangkan semua pengalamannya dalam buku ini, mulai dari bagaimana seorang Victor yang tidak suka mengonsumsi sayur bisa berubah menjadi seorang penggila sayuran hingga kisah perjuangannya saat ia masih menempuh pendidikan di Singapura yang hanya mengandalkan “kekuatan pikiran” untuk bisa selalu berpikir positif.

“A good example was the time when I was struggling in Singapore with my studies, getting very little sleep each night, until I was on the verge of giving up. I therefore came to see those hectic years as “paying dues forward” in order to be able to enjoy the pleasures that I am enjoying now. Hence converting what others would see as pan into pleasure.”

Changing Impossible to I'm PossibleVictor yang masih dalam usia remaja tercermin dari cara bertuturnya dalam buku dan juga ilustrasi cover serta cerita. Inez Tiara selaku illustrator menimbulkan kesan remaja pada buku Victor tanpa menampilkan kesan kenak-kanakan, ini sudah dapat terlihat pada samoul depan buku. Penambahan foto kedua orang tua Victor pada bagian ucapan terima kasih semakin menguatkan kesan bahwa si penulis masih berada dalam usia remaja. Selain itu, sebagai ilustrasi cerita, pada setiap permulaan bab Inez memasukan gambar karikatur wajah Victor dengan suasana cerita yang akan ditampilkan dalam bab tersebut.

Melalui buku ini Victor membuktikan bahwa dengan selalu berpikir positif ia bisa (selalu) mendapatkan apa yang ia inginkan untuk karir pendidikannya, mulai dari masuk kelas akselerasi di bangku SMP, belajar dengan beasiswa penuh di Singapura, hingga saat ini tengah menempuh pendidikan di salah satu Universitas terbaik di Inggris. Buku ini lebih cocok dibaca oleh anak-anak dan remaja untuk meningkatkan motivasi belajar mereka. Tapi, nggak ada salahnya juga orang dewasa, khususnya kamu yang sedang kurang motivasi, belajar dan meniru kegigihan seorang remaja yang ada dalam cerita ini.

So, Fimelova enjoy the book and try to be a positive person!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading