Sukses

Entertainment

SayFestVille, Pesta Seni Kaum Urban

Next

Festival pop kaum urban ini sendiri digagas untuk anak-anak muda dengan filosofi speak your mind say what you want, sehingga kaum muda bisa menciptakan kreasi dan ide-ide segar, salah satunya lewat seni graffiti Movvrnine9 yang dipertunjukkan live di area depan pintu masuk. DJ Maliki, Indra Aziz, Bhokero & Dey feat Bubu, serta Colbie Caillat tampil spesial di hari pertama. Dan di hari kedua, SayFestVille menghadirkan Andezzz, The Groove, Jazzanova DJ Set by Alex Barck, Rasmus Faber feat Emily McEwan, juga Cornel’s Jazz and Poetry dan DJ Anto Polski.

Event pertama di Indonesia yang menyatukan beragam acara, dari film, performing art, sampai musik yang menghadirkan musisi lokal dan internasional ini tak heran begitu menarik perhatian, terbukti dengan dua spot acara yang dipenuhi penonton. Sejak acara dibuka dengan penampilan DJ Maliki dan Film Making Workshop, penonton mulai berdatangan dan bersemangat mengikuti acara demi acara yang diselenggarakan Stay Cooltrue ini.

Penampilan Indra Aziz di panggung Jazz Under The Stars membuat pengunjung berdecak kagum dengan beat box ala Indra dan ikut bergoyang menikmati musik jazz yang ia bawakan, seperti saat lagu “Brown Sugar” dan “Bebas”. Demikian juga saat behind the scene film thriller Modus Anomali diputar serta Joko Anwar dan Lala Timothy dihadirkan untuk ngobrolin film Modus Anomali, penonton makin ramai berkumpul dan antusias bertanya.

Next

Acara di panggung outdoor berlanjut dengan shorts film screening dari SAE Institute dan penampilan Stars & Rabbit. L.A Lights Indie Movie juga tak ketinggalan diputar untuk meramaikan acara, ditutup dengan Horror Film Screamings, Friday the 13th, yang bikin bulu kuduk berdiri tengah malam.

Sementara di depan panggung Jazz Under The Stars, penonton heboh menyaksikan Colbie Caillat, penyanyi sekaligus pencipta lagu asal AS, yang malam itu tampil memukau, di antaranya lewat “The Little Things”, “Realize!”, “All of You”, “I Do”, dan “Bubbly”. Dua penonton sampai rela menceburkan diri ke kolam renang depan panggung demi melihat penampilan Caillat dari dekat. Bhokero & Dey feat Bubu pun jadi performer terakhir SayFestVille hari pertama.

Next

Second day, giliran Andezzz yang jadi pembuka festival. Dan di panggung outdoor, seperti hari pertama, dibuka dengan Film Making Workshop dan dilanjutkan dengan shorts film screening SAE Institute. Malam yang makin ramai dibikin makin seru dengan penampilan Cornelia Agatha dan band-nya, Cornel’s Jazz and Poetry dan Gita Cinta the Musical. The Groove bahkan tampil lengkap malam itu dan mampu menyihir penonton untuk ikut berdendang dengan hits-hitsnya yang pernah populer, seperti “Mengapa Kuharus Begini”, “Satu Mimpiku”, “Hanya karena Cinta”, “Dahulu”, “Katakan Cinta”, “Khayalan”, sampai single terbaru mereka, “Let’s Go Reunion”!

Finally, rangkaian acara SayFestVille ditutup dengan performance Rasmus Faber berduet dengan Emily McEwan yang sukses “menggoyang” panggung Jazz Under The Stars dengan beberapa lagunya, seperti “Everything is Alright” dan “Ever After”. Malam itu makin istimewa karena penonton dibebaskan berenang di area sekitar panggung Jazz Under The Stars sambil menikmati pertunjukkan musik! Kamu ketinggalan sensasi yang satu ini? Tunggu festival berikutnya, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading