Sukses

Entertainment

Wisata Taman: Sensasi Tidur di Rumah Pohon sampai Pesta Durian Lokal

Next

Taman Wisata Mekarsari (Jakarta)

Taman wisata ini adalah tempat rekreasi keluarga sekaligus salah satu pusat pelestarian tanaman buah tropika terbesar di dunia, dan fokusnya pada buah-buahan di seluruh daerah di Indonesia. Tempat wisata ini sendiri luasnya 264 hektar! Selain wisata alam, di Mekarsari kamu juga bisa menikmati berbagai permainan keluarga yang seru atau berbelanja bibit tanaman di Garden Center, buku-buku tentang budidaya tanaman dan buah, souvenir dengan bentuk macam-macam buah, buah-buahan segar, serta berbagai camilan. Belum puas setelah seharian bertualang? Tinggal satu malam lagi, dong. Mekarsari menyediakan paket-paket tur, juga penginapan unik Rumah Pohon Leo yang sejuk dan Cabin House yang merupakan modifikasi kontainer berinterior modern dengan view danau. Mau lebih menyatu dengan alam? Coba serunya wisata kemah dengan memilih paket Family Camp. Nggak cuma berkemah, kamu juga akan diajak merasakan langsung sensasi hidup di pedesaan dengan beragam aktivitas, seperti menanam pagi, memandikan kerbau, dan menangkap ikan. Masih banyak lagi kegiatan seru lainnya, lho. Buang rasa jenuh dan stres di Ibukota? Ini tempat yang pas.

Next

Taman Wisata Matahari (Bogor)

Untuk kamu yang tinggal di Bogor atau sedang ada di sana, coba deh berkunjung ke taman wisata seluas 150 hektar yang kini, selain wisata alam, juga menyediakan wahana permainan air di Taman Wisata Matahari Waterpark. Terletak di Jalan Raya Puncak Bogor, taman wisata ini menyuguhkan udara pegunungan yang menyegarkan. Kamu bisa menginap sambil menikmati berbagai fasilitasnya, seperti kolam renang, paddle boat, mini boat, sepeda air, mobil dan motor safari, wisata sungai, arung jeram, outbond, flying fox, juga berbelanja berbagai souvenir. Untuk waterpark, wahana bermain yang disediakan hampir sama dengan waterpark pada umumnya, ada seluncur air, kolam ombak dan arus, whirl slide dan race slide, lazy river, dan hot-spa pool. Menghabiskan weekend tanpa polusi, ya di sini!

Next

Taman Wisata Selecta (Malang)

 Butuh tempat referensi lain yang juga sejuk, bebas polusi, dan jauh dari keriuhan Ibukota? Kamu bisa mampir ke taman wisata yang satu ini saat berkunjung ke Malang, letaknya di Desa Tulungrejo, Kota Batu, berada pada ketinggian sekitar 1.150 m dan bersuhu 15-25°C. Tempat ini sebenarnya sudah ada sejak zaman Belanda sekitar tahun 1928, digunakan sebagai tempat beristirahat, sehingga mempunyai nilai sejarah. Selain dimanjakan berbagai fasilitasnya, seperti sepeda air dalam kolam ikan, kolam renang, goa singa sepanjang 15m, waterpark, area outbond yang luas, taman bunga, pasar buah dan bunga, serta villa, kamu juga bisa menemukan pemandangan alam yang eksotis, sawah dan perbukitan serba hijau yang menyegarkan mata.

Next

Taman Wisata Selorejo (Malang)

Taman wisata ini merupakan salah satu bendungan di daerah Malang yang dikelola Perum Jasa Tirta I. Menjual pemandangan indah karena dikelilingi perbukitan dan gunung dan suhu 22° C, kamu akan merasa nyaman karena disambut udara sejuk. Kalau kamu merindukan wisata dengan panorama alam yang indah dan perjalanan seru dengan jalanan naik-turun yang berliku-liku, kamu bisa mampir ke sini karena perjalanan menuju ke bendungan lumayan “berbahaya”. Perjalananmu pun akan segera terbayar setelah kamu sampai di Selorejo dan menikmati suguhan cottage yang nyaman plus pemandangan langsung ke bendungan. Nggak perlu khawatir kesulitan mencari makanan yang pas di lidah karena di sini, karena sudah disediakan food center sekaligus pasar cinderamata yang memuaskan mata dan hasrat belanjamu. Sambil bersantai, kamu juga bisa menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan, seperti bermacam lapangan olahraga, outbond, dayung, motor boat, rafting, dan paint ball. Kamu bahkan bisa menikmati pijat refleksi setelah seharian bermain dan bertualang. Kalau kamu kemari saat musim durian, kamu bisa menikmati panen durian lokal khas Selorejo, yang biasa disebut Duren Bajul. Rasanya? Superlegit!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading