Sukses

News & Entertainment

Prita Widyaputri: Nefertiti, Tren Fashion yang Tak Termakan Tren

2 dari 4 halaman

Next

@shopnefertiti; www.shopnefertiti.comAdalah Prita Widyaputri bersama ghost partner-nya yang memulai usaha Nefertiti Jewelz Accessories sekitar tahun 2010. Prita, perempuan yang berperan sebagai Creative Director dan juga Desainer Nefertiti ini ternyata sudah memiliki hobi menggambar sejak kecil. "Kebetulan dari kecil saya memang senang sekali menggambar dan mendesain. Setiap kali sekolah, pasti ekstrakurikuler yang selalu saya ikuti adalah seni dan sering sekali mengikuti berbagai lomba desain," ujar Prita saat dihubungi FIMELA.com.

Beruntung, saat menempuh pendidikan dalam bidang Psikologi, Prita bertemu dengan seorang teman yang juga memiliki hobi yang sama. Prita dan temannya, yang ia sebut ghost partner, memulai bisnisnya dari usaha kecil di kampus mereka. "Saat masih kuliah, saya dan ghost partner saya senang mendesain untuk berbagai college projects. Buat jaket angkatan, kaus angkatan, dan lain-lain. Dari situlah kami tergugah ingin membuat sesuatu yang lebih di bidang fashion," Prita melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Next

 

 @shopnefertiti; www.shopnefertiti.comSetelah menyelesaikan pendidikannya di bidang Psikologi, Prita dan ghost partner-nya sempat bekerja di perusahaan lain. Prita sendiri bekerja di sebuah bank selama 2 tahun. "Begitu lulus kami (saya dan ghost partner) ingin bekerja dulu, mencoba cari pengalaman. Saya sendiri sangat senang saat 2 tahun bekerja di sebuah bank. Tapi, ya namanya juga passion. Akhirnya, saya tergugah lagi," ujar Prita sambil bercanda.

"Saat masih kuliah, saya dan ghost partner saya senang mendesain untuk berbagai college projects. Dari situlah kami tergugah ingin membuat sesuatu yang lebih di bidang fashion."Memutuskan untuk mengikuti passion-nya sejak kecil, akhirnya Prita mengambil kursus fashion and design dan mulai dengan projek kecil aksesori Nefertiti Jewelz. "Projek kecil yang saya mulai booming banget sampai banyak dimuat di majalah dan juga banyak celebrity endorsement," Prita berbagi. Sejak didirikan hingga saat ini, Nefertiti sudah menyerap sebanyak 25 orang tenaga kerja yang terdiri dari karyawan lepas dan karyawan tetap.

 

 

4 dari 4 halaman

Next

@shopnefertiti; www.shopnefertiti.comKini, bisnis yang ia mulai dengan nilai investasi 10 juta rupiah pun terus berkembang dan sudah memasuki tahun kedua. Rupanya bisnis yang ia rintis bersama ghost partner-nya bukanlah bisnis main-main. Sebelum memulai bisnis, Prita banyak melakukan riset tentang konsumen Indonesia. "Saat akan memulai bisnis, saya menerapkan ilmu yang saya peroleh selama belajar di jurusan Psikologi. Jadi, saya membuat kuisioner untuk memerhatikan consumer behaviour, mendapatkan insight soal branding, pricing, dan lainnya. Setelah itu, menentukan target market, cara marketing, dan branding; baru kemudian kami berproduksi. Memiliki bisnis sendiri berarti kita memiliki kebebasan dan fleksibilitas untuk memanifestasikan sesuatu yang menurut kita menarik. Tapi, di lain pihak, kita juga harus bekerja lebih dari yang lainnya karena kita memunyai tanggung jawab untuk memikirkan semua aspek," Prita kembali melanjutkan.

"Memiliki bisnis sendiri berarti kita memiliki kebebasan dan fleksibilitas untuk memanifestasikan sesuatu yang menurut kita menarik. Tapi, di lain pihak, kita juga harus bekerja lebih dari yang lainnya."Para pecinta fashion tentu sudah tidak asing lagi dengan varian produk Nefertiti. Saat ditanya produk yang diunggulkan, Prita menyebut baju dan aksesori adalah produk unggulan Nefertiti. "Menurut saya, baju dan aksesori Nefertiti merupakan produk unggulan kami. Kenapa? Karena good value of money. Bisa dibilang good value of money karena Nefertiti adalah produk fashion dengan desain sederhana, easy dressing yang artinya mudah dipadupadankan, dan tidak termakan tren fashion. Kami mendesain pakaian-pakaian basic jadi meski tren datang dan pergi, Nefertiti masih tetap bisa digunakan dan juga trendi," lanjut Prita.

Dengan target market konsumen berusia 18--28 tahun, para pengguna internet, dan pecinta fashion maka Prita pun memutuskan untuk melakukan celebrity dan fashion blogger endorsement sebagai salah satu cara untuk memasarkan produknya. Produk Nefertiti bisa langsung dinikmati melalui online shop mereka. Namun, buat kamu yang tidak merasa puas hanya dengan berbelanja secara online, produk Nefertiti juga bisa dinikmati secara langsung di Debenhams Senayan City.

Prita menjelaskan bahwa saat ini website Nefertiti tengah dalam perbaikan. Website Nefertiti akan di-relaunch pada bulan Juli 2012 dengan koleksi summer berjudul Urban Relaxed. Dan rencananya, pada bulan September tahun ini, Nefertiti akan ada di Debenhams Kemang di area seluas 11 meter persegi.

Artikel Selanjutnya
Surga Belanja Orang Kreatif di Jakarta, Di Mana?
Artikel Selanjutnya
Pesta Kebun ala Stella McCartney
: