Sukses

News & Entertainment

London Berpesta Sambut Olimpiade 2012

Next

ol1

Photo: Santi Siera

Matahari bersinar cerah di London menyambut pesta olahraga terbesar Olimpiade ke-30. Di musim panas tahun ini, untuk ketiga kalinya, Olimpiade akan digelar di sini.

Saat Olympic Games 2012 dimulai pada Jumat 27 Juli ini, seluruh mata dunia tertuju ke London, ibukota Inggris. Ribuan atlet dari seluruh dunia memadati kota ini untuk ikut ambil bagian dalam  300 pertandingan cabang olahraga. Belum lagi setengah juta turis yang khusus hadir untuk menonton Olimpiade 2012 ini.

Next

 

ol3

Photo: Santi Siera

London juga akan menjadi kota pertama yang untuk ketiga kalinya terpilih menjadi tuan rumah Olympic Games. Yup,  sebelumnya London sudah menggelar Olimpiade di tahun 1908 dan 1948. Kota ini kembali terpilih menjadi tempat perhelatan akbar ini melalui keputusan sidang IOC ke 117 di Singapura pada 6 Juli 2005 silam, mengalahkan Moscow, New York, Madrid dan Paris.

Olympic Park menempati lahan seluas lebih dari 200 hektar didirikan di sekitar bekas kawasan industry Stratford, di timur London.  FIMELA.com yang hadir langsung di London atas undangan P&G (Procter & Gamble, produsen beragam produk perawatan tubuh dan rumah tangga terbesar) pun sempat merekam serunya London menjelang Olimpiade ini.

Next

 

ol2

Photo: Santi Siera

Matahari yang bersinar cerah dan suhu udara yang cukup panas di siang hari, membuat warga kota kepanasan. Namun mereka tampak menikmati sekali kehangatan ini dengan berpiknik di taman-taman kota. Waktu yang pas untuk menikmati musim panas dan mengejar jadwal pertandingan olahraga yang ingin disaksikan secara langsung.

London pun berdandan, berbagai umbul-umbul dan rambu-rambu lalu lintas memberi petunjuk tentang pesta olahraga terakbar yang akan segera digelar. Pemerintah kota juga telah menyiapkan bus-bus khusus untuk melayani para pengunjung yang akan menuju ke berbagai arena pertandingan olahraga.

Next

 

ol4Di berbagai penjuru kota pun terlihat Wenlock, maskot Olimpiade 2012 ini . Ada berbagai gaya Wenlock yang terekam oleh kamera FIMELA.com antara lain Doctor Wenlock, hingga Ceremonial Speaker Wenlock.

Ajang pembukaan Olimpiade sendiri menjadi pembuktian bagi Inggris bahwa mereka tidak main-main dalam menjadi tuan rumah. Sutradara pemenang Oscar Danny Boyle (lewat film”Slumdog Millionaire”) didapuk menjadi sutradara untuk acara pembukaan yang megah dini hari kemarin (malam waktu setempat). Terlihat di antara undangan yang hadir antara lain Michelle Obama, Pangeran William dan Istrinya Kate Middleton.

Photo: Santi Siera

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

ol5

Photo: Zimbio.com

Agen mata-mata fiktif terkenal asal Inggris James Bond (saat ini diperankan oleh Daniel Craig) ambil bagian dari montase epik sebagai bagian dari acara pembukaan yang meriah. Ratu Elizabeth dalam penampilan yang sangat jarang, berakting sebagai dirinya sendiri dan dihadirkan dalam cara yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Seorang body double untuk Ratu Elizabeth terjun dari atas helikopter di atas stadion di malam pembukaan, bersama body double James Bond. Rowan Atkinson juga tampil sebagai Mr. Bean dalam gimmick lainnya.

Lalu, bagaimana dengan persiapan P&G sebagai salah satu worldwide partner dari Olympic Games 2012 ini? Sebuah kejutan menarik pun telah disiapkan. Apa itu? Nantikan artikel Fimela berikutnya, yang di-update langsung dari London ya!

Loading