Sukses

Entertainment

Hanung Bramantyo Siap Melepas "Perahu Kertas" Dewi Lestari Di Layar Lebar

Next

perahu kertasBelakangan ini, bisa dikatakan perfilman Indonesia tengah bangkit dan menggeliat. Adalah The Raid dan Modus Anomali, dua contoh film yang cukup menyita perhatian publik pecinta film Indonesia. Pasalnya, setelah sekian lama seolah tenggelam, The Raid membuktikan bahwa film Indonesia masih punya taring dan bisa dihargai baik di dalam maupun di luar negeri. The Raid menjadi satu-satunya film Indonesia yang dibeli oleh salah satu raksasa industri film besar di Amerika, Sony Classic Pictures.

Kini, akan hadir satu lagi film yang akan meramaikan jagat perfilman Indonesia. Pada masa liburan Lebaran kali ini, rencananya film besutan Hanung Bramantyo akan hadir mengisi waktu liburan kamu. Setelah sebelumnya Hanung menggemparkan dunia film Indonesia dengan film Ayat-Ayat Cinta yang ia angkat dari novel  Habiburrahman El Shirazy, kini Hanung kembali menggarap film yang diangkat berdasarkan novel karya Dee Lestari, Perahu Kertas.

Sebelum setuju untuk mengangkat Perahu Kertas ke layar lebar, Hanung sempat memandang sebelah mata novel Dee. Namun, setelah dipaksa untuk membaca novel tersebut hingga tuntas, kemudian Hanung pun mencoba menghubungi Dee dan akhirnya setuju untuk mewujudkan cerita Perahu Kertas menjadi sebuah lakonan.

Next

 

Kugy dan Keenan (perahu kertas)Buat para penggemar karya sastra Indonesia, khususnya karya-karya Dee, pasti sudah nggak asing dengan Perahu Kertas karyanya. Novel Perahu Kertas Dee ditulis dan diterbitkan ulang pada tahun 2009.

Perahu Kertas bercerita tentang kisah asmara sepasang anak muda bernama Kugy  yang diperankan oleh Maudy Ayunda dan Keenan yang diperankan Adipati Dolken. Kugy sejak kecil bercita-cita menjadi seorang pendongeng. Namun, sadar bahwa profesi yang diidamkannya tidak punya prospek bagus, akhirnya saat kuliah Kugy memutuskan untuk mengambil dunia sastra agar ia tidak sama sekali terpisah dengan dunia tulis-menulis.

Saat kuliah inilah Kugy bertemu dengan Keenan, mereka diperkenalkan oleh teman dekat dan sepupu Kugy dan Keenan. Lama-kelamaan, persahabatan Kugy dan Keenan pun diwarnai oleh urusan hati. Namun, keduanya tidak pernah saling mengungkapkan perasaan mereka masing-masing karena sadar bahwa pada saat itu mereka tidak mungkin bersatu karena adanya orang ketiga.

Next

 

Hanung Bramantyo: Sutradara Perahu KertasKisah cinta dan persahabatan Kugy dan Keenan sempat terputus karena keduanya pindah dan bekerja di kota lain. Nah, apakah pada akhirnya Kugy dan Keenan akan kembali bersatu?

Tentu buat kita yang belum membaca novel Perahu Kertas akan dibuat penasaran dengan akhir cerita cinta ini. Sedangkan buat mereka yang sudah berkali-kali menamatkan novel Dee, pastinya akan sangat penasaran terhadap visualisasi Perahu Kertas di layar lebar karena kabarnya Hanung membebaskan Dee untuk memilih semua pemain Perahu Kertas yang menurut Dee memang sesuai dengan tokoh-tokoh yang ia ciptakan dalam novel. 

"Sebetulnya tidak tepat jika dibilang "menyerahkan semua". Saya lebih seperti konsultan saja. Proses casting sepenuhnya dijalankan oleh Zaskia. Dan untuk penentuan pemain kembali kepada kesepakatan semua pihak, termasuk saya, Hanung, dan para produser. Jadi kembali ditentukan bersama-sama. Tapi, untuk hampir semua pemain utama, saya diilibatkan," ujar Dewi Lestari saat dihubungi FIMELA.com.

Film yang juga dbintangi oleh Reza Rahadian, Elyzia Mulachela, Kimberly Ryder, Sylvia Fully, Fauzan Smith, Ira Wibowo, dan Tyo Pakusadewo ini rencananya akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 16 Agustus. So, bersiap-siaplah untuk membayar rasa penasaran kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading