Sukses

Entertainment

FIMELAFEST 2012, Lebih dari Sekadar Perayaan Ulang Tahun

Next

FIMELAFEST 2012

Jakarta Ya, kami memang menyiapkan sesuatu yang lebih baik lagi untuk FIMELAFEST tahun ini. Kesuksesan dan respon positif dari pembaca serta publik luas tentang acara kami tahun lalu, memicu kami untuk menyiapkan sesuatu yang lebih baik di tahun ini. Apalagi, FIMELA Media berekspansi begitu banyak di tahun ini, dengan hadirnya sister company kami, yaitu FIMELAGirl.com, FIMELAFamily.com, dan FIMELA Shop.

Jadi, ada apa di tahun ini? Kami mulai dari hari pertama, Jumat 9 November 2012, dimana pada hari itu diselenggarakan Indonesia Wo(l)d of Women Conference (IWOW), sebuah konferensi satu hari menghadirkan beberapa pembicara perempuan yang akan membagikan kisah hidup dan perjalanan karier mereka yang inspiratif. Menyuarakan versi terbaru dari woman empowering, Linda Amalia Sari Gumelar, Okke Hatta Rajasa, Nadya Hutagalung, Maia Estianty, Titi DJ, Rakhma Sinseria, Iim Fahima, Nenny Soemawinata, hingga publisher sekaligus Fimelista kami, Dian Muljadi, memberikan sudut pandang baru dan informasi beragam agar kita perempuan lebih mengenali diri sendiri  dan mampu mengembangkan diri. IWOW hadir sebagai bentuk pembaharuan kelas sharing yang sudah diusung pada FIMELAFEST sebelumnya dengan lebih lengkap dan berkonsep all-in-one.

Sederet nama yang menjadi narasumber dalam konferensi ini, akan ditampilkan bergantian dengan pembahasan tema berbeda-beda, seperti layaknya karakter dalam buku kumpulan life stories yang terbagi dalam lima bab buku yang mengalir ringan namun bermakna. Pembawaan konferensi ini pun jauh dari kesan berat dan menggurui karena akan menitikberatkan pada unsur sharing yang didukung dengan presentasi menarik. Figur yang naik ke atas panggung nanti akan berupa solo speaker maupun panel, sehingga memberikan variasi bercerita yang menarik dan jauh dari monoton. Belum lagi, akan hadir pula Rosianna Silalahi dan Alvin Adam sebagai host yang berpengalaman untuk mengorek cerita lebih mendalam dari narasumber sehingga membuat acara bincang-bincang berjalan semakin enak.

Next

 

FIMELAFEST 2012

Di hari kedua, adalah milik �adik� kami, FIMELAGirl.com. Berbagai acara dengan nuansa yang lebih muda disiapkan. Mulai dari workshop berkonsep DIY untuk membuat cupcake bersama Cupcakes Company, kerajinan tangan bersama idekuhandmade.blogspot.com, serta Reel Beauty video workshop bersama beauty blogger Harumi dan fotografer Andra Alodita. Semakin malam, acara yang lebih ceria pun sudah disiapkan, yaitu FIMELAGirl Mix Tape! Apa itu? Berawal dari rekomendasi lagu lewat akun twitter FIMELAGirl dengan hashtag FGMixTape, sekarang kami akan menampilkan lagu-lagu pilihan tersebut secara live di atas panggung. Nggak tanggung-tanggung, tiga musisi muda seperti Boyz II Boys, Yura Yunita, dan Angel Pieters akan membawakan sejumlah lagu dengan tema yang sama.

Kali ini tema lagu yang dibawakan ketiga musisi itu berhubungan dengan kampanye FIMELAFest, Speak4Peace. Kampanye ini diterjemahkan FIMELAGirl sebagai confidence dan keberanian remaja untuk menjadi dirinya sendiri. Kemeriahan FG Mix Tape juga akan semakin terasa dengan kehadiran Daniel Mananta sebagai pemandu acara. Nggak cuma duduk manis mendengarkan ketiga musisi membawakan lagu-lagu pilihan. Di akhir acara, seluruh penonton yang hadir akan diajak untuk melakukan gerakan flash mob dengan iringan lagu What Makes You Beautiful milik One Direction. Seru banget!

Next

 

FIMELAFEST 2012

Di hari ketiga, menjadi milik FIMELAFamily.com, anggota terbaru di keluarga FIMELA Media yang mengkhususkan di seputar anak, ibu, dan keluarga. Makanya, acara-acara yang disiapkan untuk hari ini, akan banyak mengajak anak, ayah, dan ibu untuk beraktivitas bersama. Mulai dari berolahraga bersama di pagi hari, memasak bersama Koki Keren, dan dilanjutkan dengan mendengar dongeng edukatif bersama Paman Gerry. Tak cuma dongeng, akan ada penampilan menghibur dari Popzzle yang punya talenta menyanyi luar biasa! Eits, acara bertema keluarga belum selesai sampai di situ saja lho, karena pada malam harinya akan tampil Coboy Junior, Rio Febrian, dan Soulvibe sebagai acara pamungkas. Sederet acara yang sudah kami beberkan tadi belum semuanya lho, karena masih ada begitu banyak pilihan acara lain untuk diikuti.

Tema besar yang kami usung tahun ini, Speak4Peace, turut pula disuarakan oleh semua pihak yang terlibat dalam acara tahun ini. Tema ini kami pilih sebagai bentuk kepedulian kami untuk memberantas verbal bullying. Seperti diketahui, kebebasan mengemukakan pendapat semakin membuat kita nyaman untuk berbicara apa saja. Sisi nyaman inilah yang membuat verbal bullying semakin rentan untuk terjadi dan menimbulkan perpecahan. Nah, sebagai perempuan yang cerdas, kita tentu harus pintar-pintar membawa diri sebagai penyuara pendapat tanpa meninggalkan efek negatif untuk orang lain.

Jadi, yuk kamu luangkan waktumu di tanggal 9-11November 2012 nanti untuk mengunjungi Tribeca dan Patio Lounge, Central Park, Jakarta, dan mendapatkan pengalaman berharga dari seluruh rangkaian acara FIMELAFEST 2012. Kapan lagi ada acara sekomplit ini yang mempertemukan berbagai figur hebat dalam satu panggung dan dikemas dengan semenarik ini? Kami tunggu Anda semua di sana ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading