Sukses

News & Entertainment

David Foster, Pencipta Musik Senilai Jutaan Dolar Amerika!

2 dari 4 halaman

Next

David Foster

Kembali mengajak musisi-musisi dunia lainnya, “Hitman: David Foster & Friends 2012 Live in Concert” berlangsung pada 9 November 2012 lalu. Serangkaian lagu-lagu romantis mengalun mempesona para penonton di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, malam itu. Konser diawali dengan video yang menampilkan beberapa cuplikan lagu-lagu hits karya David. Lalu tepat pukul 21.00, pencipta lagu & produser ini muncul di tengah penonton sambil berjalan menuju grand piano yang ada di panggung. Alunan khas David di setiap konsernya seperti menandakan para penonton untuk bersiap-siap memulai malam romantis. Ia tampil solo dengan membawakan “St. Elmo’s Fire” dan “Winter Games”.

Kemudian secara bergantian para penyanyi-penyanyi yang ikut konser malam itu menghibur penonton dengan lantunan lagu-lagu yang pasti sudah familiar di telinga para penonton. David memperkenalkan penyanyi wanita yang ia temukan saat masih 16 tahun, Hayley Westenra. Hayley dengan suaranya yang indah menyanyikan lagu “I Dreamed A Dream” dan “Amazing Grace”. Penonton lanjut dibuat terpukau oleh duet Hayley dengan Fernando Varela menyanyikan “Prayer”. Paul Young melanjutkan konser dengan bernyanyi “Come Back and Stay” dan “Everytime You Go Away”. Lalu untuk yang kedua kalinya Fernando Varela muncul kembali dengan membawakan “Nessun Dorma”.

3 dari 4 halaman

Next

Konser David Foster

Suasana konser menjadi semakin energik dengan nuansa berbeda dari kehadiran Dirty Loops yang menyanyikan cover version dari “Circus” (Britney Spears) dan “Rolling In The Deep” (Adelle). David mengajak para penonton untuk membuka telinga dan pikiran dengan jenis musik lain di konser itu. “This is not exactly like David Foster’s music, but from the musician’s point of view, I just absolutely love it!” ujar David Foster memperkenalkan band yang populer lewat situs YouTube ini. Belum cukup dengan rangkaian penampilan tersebut, Kenny Babyface Edmonds muncul dengan membawa tembang “When Can I See You” dan medley beberapa lagu Boys II Men. “Change The World” yang dipopulerkan oleh Eric Clapton menutup penampilan Babyface.

Save the best for the last, The Queen of Funk Era, Chaka Khan, menjadi musisi terakhir yang tampil. Dengan membawakan “Tell Me Something”, “Thru The Fire” dan lagu-lagu hits lainnya, ia mengajak para penonton ikut bernyanyi bersama. Seluruh performer yang tampil malam itu satu-persatu muncul ke atas panggung dan menyanyikan “Earth Song” untuk menutup konser membuat penonton merinding dengan megahnya penampilan mereka. Namun, seolah-olah belum cukup menghibur penonton, David secara spesial tampil kembali dengan menyanyikan “Conscience”, “St. Elmo’s Fire”, dan “September.”

Raisa, sebagai satu-satunya penampil lokal di konser tersebut tampil anggun dengan membawakan lagu Whitney Houston “I Have Nothing”. Walaupun hanya menyanyikan satu lagu, pujian terus datang dari para penonton dan bahkan dari David Foster sendiri. “Great job!” seru David.

4 dari 4 halaman

Next

Konser David Foster

David memang terkenal karismatik namun humoris, dapat dirasakan dengan senyum yang selalu ia tampilkan di sepanjang konser. Interaksinya yang begitu hangat dengan penonton menjadi nilai tambah penampilan David. Di awal konser, ia berjanji kepada para penonton bahwa ia akan ke turun dari panggung dan mencari siapapun yang bisa bernyanyi dengan baik. Ia membuktikan pernyataannya dengan mengajak seorang gadis kecil berusia 12 tahun bernama Kayla yang menyanyikan lagu “Someday”. Suaranya yang luar biasa membuat David mendorong Kayla untuk menyanyikan seluruh lagu diikuti oleh iringan piano langsung darinya. Peraih 15 kali Grammy Award ini mengaku takjub dengan bakat yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Mungkin itulah yang menjadi alasan David menggelar konser di Jakarta selama tiga tahun berturut-turut. Apakah akan ada lanjutan konser yang keempat? Mari kita tunggu!

Loading
Artikel Selanjutnya
Konser JLo, Tertutup tapi Tetap Seksi
Artikel Selanjutnya
Brad Pitt Terpaksa Bertunangan dengan Angelina Jolie!