Sukses

Entertainment

Kenyal, Pedas, Gurih: 4 Tempat Makan Pempek Paling Enak di Jakarta!

Next

pempek megarianPempek Megaria

Selain buat nonton bioskop, orang-orang menyambangi komplek Megaria yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro untuk menjajal pempek di sini. Berbagai macam pempek, tekwan, hingga menu olahan bandeng pun tersedia di sini. Tapi, tentu yang wajib kamu coba adalah pempek. Satu potong pempek dijual dengan harga Rp13.000,- untuk ukuran lumayan besar dengan rasa yang cukup enak. Kuah pempek di tempat ini tidak terlalu asam, mungkin buat kamu yang membayangkan kesegaran kuah pempek akan sedikit kecewa. Tapi, kamu bisa menambahkan sendiri cuka sesuai dengan tingkat keasaman yang kamu inginkan.

pempek megarianUntuk menu Sup Tek Wan di sini kurang terasa ikannya. Kalau kamu tidak asing dengan Sup Kimlo maka rasa Sup Tek Wan di Pempek Megaria tak ubahnya hanya semangkuk Sup Kimlo. Rasa ikan masih bisa terasa, namun tidak terlalu kentara dan bisa mudah hilang setelah menyantap bahan-bahan lain yang ada di dalam mangkuk sup.

Pempek Megaria persis berada bersebelahan dengan Bioskop Metropole. Dulu tempat ini sangat kecil dan sederhana. Kalau kamu ingin mencicipi pempek di sini harus rela menunggu giliran duduk, namun kini tempatnya sudah diperbesar dan diperbaiki sehingga bisa menampung pengunjung lebih banyak. Pempek Megaria ini juga membuka cabang di Jalan Matraman Raya No. 64, posisinya ada di arah jalan dari Kampung Melayu ke arah Salemba.

Next

 

pak redenPempek Pak Raden

Rasanya nggak ada yang nggak kenal dengan pempek yang satu ini. Pempek Pak Raden merupakan rumah makan pempek cabang Palembang. Di Jakarta dan kota lain, rumah makan Pempek Pak Raden ini mudah ditemukan di berbagai tempat, misalnya saja Pempek Pak Raden di Jalan Bendungan Hilir. Rumah makan ini cukup nyaman dan bersih dibandingkan dengan kedai pempek lain.

pak radenUntuk rasa, Pempek Pak Raden tidak jauh berbeda dari pempek yang lain, gurih, lembut, dan dengan rasa ikan yang cukup. Harga sebuah Pempek Kapal Selam dibanderol Rp13.000,- sedangkan untuk pempek lain yang berukuran kecil dijual seharga Rp4.500,-. Harga yang tidak terlalu mahal karena memang ada rasa yang ditawarkan oleh rumah makan ini. Tingkat kerenyahan kulit luar Pempek Pak Raden dan kekenyalan bagian dalam rasanya pas. Tidak terlalu banyak bahan campuran dan rasa ikan dalam pempek pun jelas terasa di lidah.  Untuk penutup, kamu bisa memesan Es Kacang Merah.

Next

 

pempek garudaPempek Garuda

Untuk sederet pempek yang ada di Jakarta, bisa dikatakan mungkin Pempek Garuda-lah yang nyaris sempurna, mulai dari rasa pempek, kuah, hingga menu Tek Wan yang ditawarkan. Pempek Garuda terdapat di Jalan Garuda, Kemayoran, tidak jauh dari rel kereta Stasiun Rajawali. Pempek ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Untuk satu buah Kapal Selam dan Lenjer, dihargai Rp10.000,- lebih murah memang, tapi ukurannya tidak sebesar pempek di tempat lain. Namun, rasa gurih dan rasa ikan yang pas di setiap gigitannya membuat kamu lupa masalah ukuran pempek. Kuah pempek pun pas ukuran asam, pedas, dan manisnya. Menu Tek Wan di sini juga rasanya wajib kamu coba. Tek Wan yang ditawarkan memang cita rasa Tek Wan khas Palembang dengan rasa ikan yang juga kuat. Namun sayang, Tek Wan agak sedikit amis jadi mungkin buat kamu yang kurang suka dengan bau ikan, harus menikmati Tek Wan dengan makanan pendamping, seperti Kerupuk Kemplang misalnya. Tempat di sini cukup besar, tapi masalahnya apakah kamu akan cukup beruntung untuk masih bisa menikmati pempek di sini. Karena tidak jarang, walaupun kedai masih buka, stok pempek sudah habis.

Next

 

pempek 161Pempek 161

Kelapa Gading memang salah satu sudut kuliner Jakarta yang wajib kamu sambangi. Salah satu rumah makan sederhana yang ada di sini adalah rumah makan Pempek 161. Pempek di sini dikenal sebagai salah satu pempek yang enak di Jakarta. Pempek 161 terletak di Jalan Boulevard Raya FW 1 No 26 Kelapa Gading.

Rumah makan Pempek 161 ini cukup sederhana dan kecil, namun tidak pernah sepi dari pengunjung. Untuk satu buah Pempek Kapal Selam, kamu harus merogoh kocek Rp17.000,-. Ya, memang cukup mahal dibandingkan dengan harga pempek lain yang sekelas dengannya. Ada harga, ada rupa; inilah yang ditawarkan oleh Pempek 161. Kamu nggak akan menyesal merogoh kocek agak dalam untuk menikmati seporsi pempek karena rasa yang ditawarkan pun cukup lezat dengan rasa ikan yang pas.

Penasaran kan? Kedai Pempek 161 ini buka setiap hari hingga pukul 10 malam. Jadi, buat kamu yang mau mampir setelah pulang kerja, sepertinya masih ada kesempatan untuk menikmati gurihnya Pempek 161.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading