Sukses

Entertainment

Angelina Sondakh: Putri Yang Berujung Terpenjara

Next

angelina sondakh

Dakwaan baru telah diketok palu oleh Hakim MA Aridjo Alkostar di Mahkamah Agung Kamis kemarin, dan jauh lebih besar dari yang dibebankan kepada Angie sebelumnya. Sebelumnya Angie hanya dikenai hukuman 4,5 tahun penjara dan tanpa uang pengganti. Hukuman itu pun sebenarnya banyak dikritik oleh berbagai pihak karena jauh lebih ringan daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang meminta Angie dihukum 12 tahun dan membayar denda 500 juta Rupiah. Menurut hakim, keringanan hukuman tersebut diberikan berdasarkan pertimbangan bahwa ia berstatus orangtua tunggal dari anak yang masih kecil, sopan di persidangan, belum pernah divonis, memiliki prestasi internasional, salah satunya adalah menjadi pemenang di ajang Puteri Indonesia 2001. Jadi, apakah hukuman yang dijatuhkan oleh Mahkamah Agung ini membuat publik puas?

Apakah sebelumnya Angie dinilai saved by the title? Bisa jadi iya. Namun, tidak dengan image di mata publik. Mengadakan polling selama seminggu ke belakang, pembaca kami rata-rata menyayangkan posisinya sebagai wakil rakyat dan pemangku jabatan cukup penting di sebuah partai tercoreng dengan kasus korupsi. Angie diharapkan bisa membawa “angin segar” ke ranah parlemen yang sudah ramai dengan kasus serupa. Nyatanya, Angie tersangkut juga.

“Sosok Angie yang menarik dan kepandaiannya membuat saya sempat berharap kalau ia akan menjadi politikus yang berbeda dibanding lainnya. Paling tidak, ia tidak terikut dalam kasus korupsi yang merugikan negara. Ternyata, ia kena juga,” ungkap Sari, 28 tahun.

Next

 

angelina sondakh

Pembelaan Angie yang mengungkapkan kalau sebenarnya hanya “pembawa berita dan tukang suruh”, namun membuatnya terseret ke masalah hukum, juga tak berhasil menarik simpati publik.

“Menyalahkan sistem yang ada dan bersikap sebagai korban padahal jelas-jelas ikut menikmati uang negara demi kepentingan pribadi secara sadar. Makin antipati jadinya,” kata Yessi, 20 tahun.

Antipati. Itulah kata yang dialamatkan kepadanya sekarang. Simpati dulu pernah ia dapatkan saat ia menyandang pemenang kontes kecantikan dengan lengkap menguasai kategori yang diinginkan: beauty, brain, behavior. Simpati juga ia tuai dengan massal saat harus menghadapi kenyataan kalau pernikahannya dengan Alm. Adjie Massaid tak berlangsung lama karena dipisahkan oleh kematian. Kini, simpati itu berkebalikan dan membuatnya tak lagi sebagai puteri pemenang yang cantik dan pintar. Puteri itu sedang bersiap menjalani hukuman penjara, diwajibkan taat membayar denda, dan bersiap untuk membela diri pada kasus korupsi lainnya yang prosesnya masih berjalan, yang terkait dengan proyek Wisma Atlet Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading