Sukses

News & Entertainment

3 Cara Modern Merayakan Tahun Baru Cina

Next

imlek

Little China Town di Jakarta

Telah menjadi libur Nasional, Tahun Baru Cina memang sebuah festival pergantian tahun yang dirayakan secara meriah layaknya hari raya lain. Seperti yang dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan utama Jakarta, Grand Indonesia. Di bagian Fountain Atrium  yang berada di sayap west mall, digelar beberapa acara layaknya yang bisa ditemukan di China Town. Terdapat Special Acrobatic Show dari Cina seperti Aerial Silk dan Face Changing, Poles Barongsai by Kun Seng Keng, serta Chinese Cultural Performances seperti Peacock dance dan Shanghai Jazzy. Tahun Baru yang seringkali dianggap menjadi momen untuk berbelanja, juga turut difasilitasi dengan Chinese market yang menjajakan produk bernuansa Imlek.

Selain itu, Grand Indonesia juga ikut mendukung peluncuran perangko seri ular yang diterbitkan oleh PT Pos Indonesia, Rabu (5/2/2013). Merupakan seri ketujuh sejak peluncuran pertamanya di tahun 2007, perangko dengan tiga desain berbeda tersebut merupakan simbol persahabatan Indonesia dan Cina. Pertimbangan tersebut juga berdasarkan bahwa banyak juga budaya di masyarakat Indonesia yang merupakan hasil akulturasi kebudayaan Cina.

Next

 

dfuse

New shoes for better new year

Tahun Baru Cina juga identik dengan memiliki barang serba baru. Beli sepatu baru salah satunya. Pernah dengar brand D:FUSE? Brand sepatu kreasi duo desainer asal Norwegia dan Skandinavia ini, erat kaitannya dengan negara Cina, karena memulai bisnis sepatu mereka di Shanghai sejak 2007. Bisnis itu lalu berkembang pesat dengan mampu membuka 140 toko di 50 kota seluruh Republik Cina. Bahkan, kini sudah sampai di Nusantara dan bisa didapatkan dengan mudah.

Ingin kembali akar kebudayaan dimana brand sepatu ini bermula, sejak 24 Januari hingga 10 Februari 2013 mendatang, D: FUSE akan memberikan penawaran khusus dengan harga sepatu mulai dari Rp. 399.000,-. Koleksi sepatu mereka yang didominasi warna merah, dimana menjadi warna untuk Tahun Baru Cina, ditorehkan di berbagai koleksi mereka dan makin mempercantik penampilanmu. Segera kunjungi toko mereka di Senayan City, Plaza Indonesia, dan lain-lain.

Next

imlek

Tahun Baru Cina di Bali

Tanah Bali pun ikut merayakan pergantian Tahun Baru Cina. Seperti yang dilakukan oleh The Courtyard by Marriott Nusa Dua Bali. Mulai dari tanggal 10-18 Februari 2013, mereka menyajikan setiap tamu yang check in di hotel ini fortune cookie khas kebudayaan Oriental yang dibuat oleh chef hotel setempat. Bila biasanya kue keberuntungan ini memuat pesan bijak atau ramalan, fortune cookie dari The Courtyard by Marriott Nusa Dua Bali malah berisi hadiah langsung untuk tamu yang beruntung. Hadiah yang disediakan mulai dari kunjungan gratis ke Museum Pasifika, sebuah galeri seni Indoesia dengan format bangunan yang sangat berbeda dengan museum pada umumnya. Juga ada hadiah berupa makan malam di Bvlgary resort yang memiliki pemandangan menakjubkan, serta perawatan spa untuk pasangan. Promosi ini berlangsung mulai 10-18 Februari 2013.

Ternyata, ada filosofi menarik di balik promosi yang disediakan hotel ini. Menurut rasi bintang Cina, tahun Ular Air merupakan tahun yang baik untuk melakukan traveling untuk menghindari kebosanan dan menjamin kehidupan yang lebih sehat. Itulah sebabnya, promosi untuk memanjakan diri beserta pasangan dengan berlibur di kota dan hotel yang berkualitas bagus, adalah hal yang baik dilakukan. Apa yang membedakan melewatkan Imlek di Bali dibanding kota lain yang sudah biasa seperti Medan atau Pontianak? Tentu saja suasananya. Atmosfer Bali yang sarat dengan pariwisata dan kebudayaan Budha-Hindu, berharmonisasi  dengan kebudayaan Oriental. Patut dicoba, apalagi mengingat Imlek selalu lekat kaitannya dengan Singkawang atau Petak Sembilan di Jakarta.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut