Sukses

News & Entertainment

Chateau Blanc: Privasi & Kemewahan Ala Prancis di Ibukota

blankBerdiri satu group dengan Harvest Cakes (The Harvest), Chateau Blanc berlokasi di Senopati Raya no. 38. Bila Fimelova berangkat dari Gunawarman (arah kantor kami), tinggal belok ke kiri 50 meter (di pertigaan Senopati) akan segera menemukan French Fine Dining itu di kiri jalan. Berkendara sendiri dan nggak menemukan tempat parkir? No worries, berikan pada petugas valet yang akan menjaga mobil kamu.

Seperti semua rumah Amerika atau Eropa yang elegan, tamu yang masuk ke Chateau Blanc akan disambut dengan pintu masuk tinggi megah dari kayu yang tersambung ke foyer mini yang manis. Saat berdiri di foyer, for those of you who understand, Chateau Blanc adalah French Fine Dining dengan suasana begitu private. Hence, atmosfer makan yang tidak gaduh sangat diharapkan.

Satu fakta yang kami suka tentunya, saat ingin bertemu dan makan malam bersama pasangan, sahabat atau kolega di sini you have to dress up. Mixing food with fashion is always fun. Jadi, apa yang menanti kamu di Chateau Blanc? Bangunan dua lantai dengan interior klasik juga glamor, amazing art pieces bertabur manis menjadi aksen di tiap sudut ruangan, dan sejumlah chandeliers anggun menggantung. Enough to make statements. Sebuah kolam renang kecil terlihat di sisi luar lantai satu. Lilin merah kecil bertaburan di pinggir kolam.

Dengan tempat duduk yang sangat terbatas, hanya 54 , this French Fine Dining memiliki satu ruangan lebih private untuk grup kecil. Ruangan lebih pribadi ini didominasi warna merah dan keemasan, sementara seatings untuk 2 hingga 4 orang per meja berada di ruangan yang didominasi warna cream, dan lilac yang lembut. Have we mentioned about the ladies room yang menggemaskan? Sofa cantik terpajang di depan toilet dan ditemani meja rias untuk touch up. Susah untuk nggak merasa betah bukan?

blank1

Chateau Blanc also has their own private wine cellar, yang sayangnya nggak bisa kami intip. Melangkahkan kaki mengelilingi setiap ruangan saja sudah cukup membuat napas tertahan. It’s too beautiful. We know a fine lady would wear one of her finest dresses to go to this place, along with an enchanting man to spend the rest of the evening with.

Malam lalu saat berkunjung kesana kami bertemu dengan Mike Lewis yang juga sumbang ide kreatif untuk tempat itu. “Semua detail di sini dipikirkan dengan baik oleh Pak Lal De Silva (pendiri The Harvest), sampai ke interior dan musik yang dimainkan,” ujar Mike yang juga menjadi salah satu owner di Negev (juga group The Harvest). “Belum pernah melihat yang seperti ini kan di Jakarta?” sambung Mike dengan mata berbinar.

blank2

Kami juga sempat bertemu dengan Abigail Larasati, mantan penyiar radio dan TV personality yang kini menjadikan Chateau Blanc prioritas utamanya. “The price is very reasonable untuk kemewahan dan suasana yang ditawarkan di sini.” Bila melihat sekeliling susah untuk tidak mengiyakan. Plus, saat berkunjung ke tempat seperti ini the price of food is not the topic you should discuss.

Bagaimana dengan makanan? ”Savor yourself with the taste of French dengan sentuhan bumbu alami Indonesia,” jelas Chef Renaud le Rasle yang menjadi Head Chef untuk Chateau Blanc.

Chateau Blanc masih dalam periode soft opening 2 hingga 3 bulan ke depan. Lakukan reservasi seminggu sebelumnya (on the spot reservation is not acceptable), karena mereka selalu penuh. It’s going to be the talk of the town, very soon.

blank3

Loading