Sukses

Entertainment

Terapkan Diet, Gwyneth Paltrow Bahayakan Kesehatan Anak-Anaknya?

buku Gwyneth Paltrow

Akan merilis buku keduanya pada 2 April mendatang, It’s All Good, Gwyneth berbagi tips dengan menampilkan berbagai makanan sehat menurutnya yang patut dikonsumsi. Berbeda dengan diet kebanyakan, pola makan yang ia jalani selama ini bernama elimination diet. Dengan memotong segala pasokan makanan yang mengandung gandum, susu, gula, dan makanan olahan, diet ini dirasa telah mengubahnya menjadi orang yang lebih baik dan sehat dari sebelumnya. “Saya merasa lebih ringan dan bisa mengatasi emosi lebih baik dari sebelumnya,” tutur Gwyneth pada Us Magazine.

Tak hanya menerapkan kepada dirinya saja, diet ini ternyata berlaku juga pada kedua anaknya, Apple (8) dan Mosses (6). Dalam bukunya ia menuliskan bahwa rasa lapar akan timbul ketika keluarganya tak mengonsumsi karbohidrat seperti pasta, roti, dan gandum. Fakta ini pun menjadi bahan pembicaraan banyak orang, karena menurut sebagian besar yang kontra terhadap cara pikir Gwyneth, anak-anak tak seharusnya menghindari makanan-makanan tersebut. “Menurutnya dari mana anak-anaknya akan mendapatkan nutrisi dan serat yang cukup? Bahkan sayuran pun tak akan memenuhi kebutuhan tersebut,” Jackie Keller, seorang pakar nutrisi dan juga direktur pendiri NutriFit, turut berkomentar kepada keputusan Gwyneth yang menurutnya tak sehat bagi anak-anaknya. “Saya tak akan pernah mempraktekannya kepada tiga anak saya,” tegas Jackie.

Di sisi lain, seorang penulis untuk Guardian yang berspesialis di bidang makanan, Joanna Blythman, setuju dengan peraturan yang menjadi panutan Gwyneth ini. Menurutnya anak-anak jaman sekarang seringkali mengalami kelebihan berat badan akibat pola makan yang tidak sehat. “Tidak ada nutrisi di makanan kabohidrat yang bertepung. Sebenarnya orang-orang tidak terlalu membutuhkan karbohidrat yang mengandung zat tepung,” tutur Joanna yang pro dengan Gwyneth. Makanan seperti protein, sayuran, dan buah-buahan yang Gwyneth berikan kepada Apple dan Mosses, menurut Joanna adalah perlakuan seorang ibu yang mendukung kesehatan kedua anaknya.

Terlepas dari pro dan kontra yang ia dapatkan setelah menuliskan cara dietnya yang berbeda ini, Gwyneth telah membuktikan kepada dirinya sendiri bahwa ia dapat pulih dari anemia berat dan kekurangan vitamin D yang ia derita sejak dulu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading