Sukses

News & Entertainment

Padanan Gadget dan Nasi Goreng Tom Yam di Gajetto

Gajetto, Kemang

Tempatnya nggak besar. Seratusan orang berkunjung, maka cafe yang berlokasi di Benda Raya, Kemang, ini akan langsung penuh sesak. Jika ingat Penny Lane yang pernah kami datangi beberapa waktu lalu, maka Gajetto hanya berbeda beberapa bangunan saja.

Bagian depan cafe yang juga menyediakan beberapa item untuk dibeli itu – hence they also put the word ‘store’ di papan nama mereka – terlihat seperti kebanyakan SOHO yang ada di Jepang, atau di mana pun. Dengan fasad yang dilapisi kaca besar, transparan, mudah melihat betapa modern dan chic tempat sederhana ini. Of course, dengan konsep yang berbeda, maka tiap tempat juga tawarkan pengalaman berbeda bagi tiap pengunjungnya. Don’t miss a red low rider di sisi kiri, dan ilustrasi comical wajah Albert Einstein di atas papan nama mereka.

Gajetto, Kemang

Fimelova sempat menjadi penggemar Nintendo, Atari, atau segala sesuatu berbau “Star Wars”? maka Gajetto lumayan dipenuhi nuansa itu. Didominasi warna putih pada dinding, Gajetto bermain dengan detail. Dinding masuk pada ruang makan sebelah kanan nampak seperti papan panel elektronik yang menunggu dipasang katoda. Lampu gantung nggak kalah unik. Box hitam dengan panel helm clone troopers yang terkenal (Star Wars), icon virus, sampai icon dari permainan Nintendo yang juga akrab bagi mereka yang tumbuh di tahun 1980an. Nggak berhenti di situ, lho.

Perhatikan meja yang dihias dengan saturan toots keyboard bekas, kotak video VHS, dan bergaya remote control Nintendo. Atau kursi-kursi dari kerat minuman botol. Beberapa sofa hitam juga dilengkapi dengan cushion, lagi-lagi bergaya remote control Nintendo tadi. Coba pergi ke wastafel. Temukan wastafel yang terbuat dari bekas CPU Macintosh G3. Super cute. Dan mengejutkan.

What to eat? Mulailah dengan fried platter mereka yang bisa dibagi untuk tiga sampai empat orang. Nikmati pula Teagilla yang eksotis – basic sour mix bertemu dengan garam beku di bibir gelas. Mengingatkan kita pada Tequila, but no alcohol at all. Ice Red Coffee mereka juga terkenal, manisnya unik. Makan berat? Kalau datang berdua, bisa coba Tom Yam Fried Rice (segar dan enak, seriously), atau Oxtail Fried Rice yang juga pasti mengenyangkan. Semua makanan dan minuman mulai dari 15,000 rupiah sampai 50,000 rupiah.

Last but not least, Gajetto juga menyediakan beberapa gadget dan electronic items yang mereka juga secara khusus (termasuk untuk mobile phones). Mereka, menurut pemilik Gajetto, membantu customer yang ingin membeli rare items dari luar negeri tanpa harus berangkat. Quiet a help for us busy people, right? Have a geeky moment then.

Loading