Sukses

News & Entertainment

Tambah Penghasilan Jelang Lebaran? Lakukan 5 Usaha Ini

Next

Tidak terasa, 20 hari lebih sudah hari-hari berpuasa di bulan Ramadhan ini sukses kita lewati. Biasanya, jelang Hari Raya yang sudah makin dekat ini, beberapa bidang usaha sudah mulai meraup keuntungan. Misalnya seperti apa? misalnya, toples-toples berisi kue kering yang sekarang sudah banyak beredar. Pasti ada di antara Fimelova yang sudah memesan toples-toples berisi nastar atau kastengel dan sejenisnya, kan? Nah, usaha apa saja yang berpotensi meraih untung besar jelang Lebaran dan mungkin bisa kamu coba?

Kue-kue lebaran

Sudah pasti ini salah satunya. Streamline sosial media kamu pasti sudah dipenuhi dengan kenalan atau teman yang menawarkan kue-kue lebaran buatan mereka. Kue basah, kue kering, atau mungkin penyedia jasa katering yang sanggup melayani masakan-masakan lebaran. Mulai dari rendang sampai ketupat, bisa dipesan. Menariknya, pesona kue-kue kering ini (seperti nastar, kastengel, lidah kucing, emping, dan banyak lagi) lebih terasa menjelang Hari Raya. Padahal, di toko-toko kue langganan kue-kue ini sebenarnya tersedia sepanjang tahun. Kalau kamu punya kemampuan membuat kue, sudah pasti ini bidang usaha yang harus dicoba.

kue kue lebaran

Next

Penjahit

Bidang usaha ini juga lumayan meraup keuntungan jelang Hari Raya. Sejauh pengamatan kami, selain membeli baju untuk Lebaran, tidak sedikit yang baju Lebarannya dibuat di penjahit. Atau, sudah membeli baju Lebaran namun ternyata masih kurang puas dengan ukuran dan ingin membuatnya lebih pas ukuran lagi. Kemampuan menjahit memang tidak dimiliki oleh banyak orang. Tapi, kalau kamu bisa menjahit, menerima pesanan jahitan seru juga untuk menambah pemasukan.

Next

Pembuat bingkisan/parsel

Di Indonesia, Hari Raya tidak lepas dengan yang namanya parsel. Beberapa tahun lalu, usaha parsel selalu meraup untung besar di waktu-waktu seperti sekarang. Tapi, peraturan pemerintah terbaru menyoal pelarangan pengiriman parsel di Hari Raya di antara pejabat atau pengusaha pasti berpengaruh dengan kehidupan bisnis satu ini. Di luar itu, usaha parsel sebenarnya masih sangat menjanjikan. Parsel bisa sekaligus menjadi silaturahmi antara dua pihak, yang mungkin di Hari Raya nanti tidak bisa bertemu langsung. Jadi, parsel sudah menjadi perwakilan dari pihak yang mengirimkan. The good thing is, semua orang bisa membuat parsel. Hanya dengan sedikit kreatifitas, parsel yang menarik bisa dibuat.

Next

Tukang bangunan/kontraktor

Ini juga sudah jadi kebiasaan jelang Hari Raya. Merenovasi rumah, agar terlihat lebih segar dan cantik saat Lebaran nanti. Dinding-dinding yang catnya sudah mengelupas harus dicat lagi. Jendela yang mungkin cacat, bisa diperbaiki. Beberapa keluarga bahkan sampai mengecat ulang bagian dalam rumah. Katanya, agar rumah juga berpenampilan baru saat Lebaran. Biasanya, yang melakukan hal satu ini memang sudah pasti laki-laki, sih.

Next

Penyedia pembantu infal

Jasa penyedia pembantu infal (asisten rumah tangga antar waktu) sudah pasti diserbu Hari Raya nanti. Tentunya oleh keluarga-keluarga yang ditinggal asisten rumah tangga mereka mudik ke kampung halaman. Asisten rumah tangga pulang, tentu kegiatan bersih-bersih rumah tak bisa berhenti. Ada keluarga yang meski ditinggal tenaga-tenaga asisten itu mudik, menggunakan segenap tenaga anggota keluarga untuk bersih-bersih rumah. Tapi memang ada keluarga yang begitu tergantung dengan asisten rumah tangga mereka. Sehingga, saat orang-orang itu mudik mereka benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa. Pembantu infal jawabannya. Well, tentu ini bukan bidang usaha yang bisa dilakukan sembarang orang. Jasa penyalur asisten rumah tangga harus memiliki beberapa surat izin dan biasanya dalam bentuk usaha kelompok (dijalankan beberapa orang). Tidak seperti bidang-bidang usaha yang kami sebutkan sebelumnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
1000 Gelas Madu Manuka untuk Dukung Ibadah Puasa Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet
Artikel Selanjutnya
3 Kandungan Lip Gloss Atasi Bibir Kering Selama Puasa