Sukses

Entertainment

Croissant x Donuts: Kronuts, Camilan Baru Wajib Coba!

Next

kronutCronut, sebagian orang memang pasti asing mendengarnya. Tapi di satu sisi, rima pada kata 'Cronut' seolah terdengar tidak asing terdengar. Eits, tapi jangan salah, Cronut BUKAN Donat ya. Di dunia kuliner Indonesia, Cronut sendiri memang belum populer, tapi makanan ini sudah menjadi tren yang mulai banyak diminati di seluruh dunia.

Cronut merupakan satu jenis penganan baru yang merupakan hasil “kawin silang” antara penganan asal Prancis Croissant dan Donat. Sebuah toko bakeri milik Dominique Ansel memperkenalkan Cronut pada awal Mei 2013. Dan tak disangka, dalam waktu sekejap, Dominique berhasil membuat penganan ciptaannya menjadi tren dan buruan warga Amerika.

Next

kronutWarga Amerika, New York, khususnya, rela antre di depan toko bakeri Dominique untuk bisa mencicipi penganan baru ini. Dilihat dari segi bentuk, Cronut memang menyerupai donat, namun ketika mulai menyentuh dan membelah makanan yang bisa dijadikan menu sarapan ini, teksturnya sama persis dengan Croissant.

Yes, nggak heran karena Cronut memang jenis pastry baru yang dibuat dengan menggunakan adonan Croissant hanya saja dibentuk menyerupai donat. Nggak terbayang juga seperti apa rupanya? Menikmati Cronut sama seperti menyantap Croissant, pastry dengan tekstur lembut di dalam, serta terdiri dari beberapa layer, hanya saja Croissant yang satu ini berbentuk seperti donat dan pembuatannya dengan cara digoreng, bukan dibakar.

Next

kronutBelum juga berumur 6 bulan sejak Cronut pertama kali diluncurkan oleh sang kreator, kini makanan yang satu ini tak hanya berjaya sebagai penganan masyarakat Amerika tapi juga sudah mulai mendunia. Jepang, Spanyol, Filipina, Australi, Inggris, dan juga Indonesia sudah mulai menjadikan Cronut sebagai tren penganan baru di negara masing-masing. Namun, di setiap negara, penganan ini memiliki nama lain, mengingat Dominique menjadikan Cronut sebagai merk dagangnya. Di Inggris Cronut dikenal sebagai Dosant, di Korea dikenal sebagai New York Pie Donut sedangkan di Indonesia dijual dengan nama Kronuts.

Di Indonesia sendiri, makanan asal Negeri Paman Sam ini masih sulit ditemui. Tidak heran karena memang di Indonesia Cronut baru menjadi tren di kalangan tertentu. Selain itu, belum ada satupun toko kue di Indonesia yang menjual perpaduan Croissant dan Donat ini, hingga pada pertengahan Juli lalu, Cake Shop di Hotel Mandarin Oriental Jakarta mulai memperkenalkan produk ini kepada pencinta kuliner Indonesia dengan nama Kronuts.

Next

kronutBuat kamu yang penasaran dengan tren baru di dunia kuliner ini, kamu bisa menyambangi Mandarin Oriental Cake Shop. Kamu bisa mencicipi nikmatnya Kronuts mulai pukul 14.00—18.00 setiap hari. Yup, pas sebagai penganan coffee break atau mungkin disuguhkan saat meeting kan?! Hanya dengan membayar Rp25.000,-++ kamu bisa merasakan nikmatnya tekstur lembut Croissant yang dibalur dengan campuran gula pasir dan bubuk kayu manis serta diisi dengan filling vanilla lembut ini. Untuk sementara ini, Kronuts yang tersedia di Mandarin Oriental Cake Shop hanya memiliki rasa vanilla, tapi rencananya dalam waktu dekat cake shop ini akan mengeluarkan Kronuts dengan rasa cokelat, strawberry, dan mangga.

Sejauh ini, Mandarin Oriental Cake Shop masih menjadi satu-satunya tempat yang menyuguhkan nikmatnya Kronuts kepada para pencinta kuliner Indonesia. So, buat kamu si tukang makan yang selalu mengikuti perkembangan tren di dunia kuliner, kini sudah tidak hanya bisa membanyangi wujud dan kelezatan Cronut karena kelembutan Kronuts sudah bisa kamu cicipi di Mandarin Oriental Cake Shop. Dan yang paling penting, menu yang satu ini akan selalu ada menghiasi Cake Shop di hotel yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta ini. Belum ada kegiatan untuk mengisi hari? Yuk, berburu Kronuts. Jangan mengaku pencinta kuliner kalau kamu sampai ketinggalan tren Kronuts!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading