Sukses

News & Entertainment

Review Film Biopik Terbaru Jennifer Hudson sampai Oprah Winfrey

Next

The Butler

The Butler

Salah satu film yang paling ditunggu saat ini, The Butler berbicara banyak tentang suasana Amerika saat rasialisme masih begitu kental terasa. Diangkat dari kisah nyata seorang warga kulit hitam, yang menjadi pelayan di Gedung Putih untuk 8 orang Presiden yang pernah menjabat di sana.

Melihat deretan aktor dan aktris papan atas yang bermain, nggak heran film ini jadi jawara di Box Office sekarang. Oprah Winfrey, Forest Whitaker, Terrence Howard, Robin Williams, sampai Minka Kelly berbagi layar untuk film dengan budget yang tidak begitu besar untuk ukuran Hollywood itu. The Butler juga menandakan kembalinya Oprah ke layar lebar, setelah sekian lama (terakhir ia berperan di Beloved, tahun 1998). Special mention untuk Minka Kelly yang berperan sebagai Jackie O. Kehadiran Oprah kabarnya menjadi faktor pendorong, orang berbondong-bondong ingin melihat film ini.

Next

 

Jobs

Jobs

Biopik tentang Steve Jobs ini dibintangi oleh Ashton Kutcher, yang secara mengejutkan nampak lumayan mirip tentang mendiang pendiri Apple tersebut. Pembukaan film ini tidak begitu bagus di pekan pertama, karena bersaing dengan The Butler. Setelah pembukaan yang lemah, penayangan film yang lumayan dinantikan itu berbuntut perang mulut antara Ashton Kutcher dan Steve Wozniak (sahabat Steve Jobs, juga pendiri Apple).

Sosok Steve yang juga muncul di Jobs itu mengungkapkan di sebuah wawancara bahwa film itu dari sisi peran lumayan memuaskan, namun ia tidak merekomendasikannya. Karena menurut Steve lagi, banyak fakta-fakta yang secara sinematik dilupakan film itu. Ashton lalu menuduh Steve bekerja sama dengan sutradara lain, yang ternyata sedang menggarap biopik lain yang juga mengangkat kehidupan Steve Jobs.

Next

 

Lovelace

Lovelace

Film ini bercerita tentang kehidupan bintang film dewasa Linda Lovelace, yang terkenal lewat filmnya Deep Throat, di tahun 1972. Film yang mengangkat kehidupan Linda hingga menjadi porn star itu dibintangi oleh Amanda Seyfried. Amanda mengubah penampilan fisiknya lumayan drastis untuk bisa memerankan Linda. Tapi, ia senang karena ia memerankan tokoh nyata yang benar-benar penuh tantangan. Menurut Amanda, selama ini ia memerankan tokoh-tokoh yang sebenarnya tidak jauh dari kepribadiannya yang asli.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

Diana

 

Diana

Bila Amanda Seyfried harus mengenakan wig yang ekstravagan untuk menjadi sosok Linda Lovelace, maka Naomi Watts juga ‘menyesuaikan’ rambutnya agar mirip dengan Putri Diana yang ia perankan di film terbarunya. Tercatat, ini adalah film layar lebar pertama yang berusaha menangkap momen kehidupan Putri sepanjang masa itu. Bagaimana tekanan media masa akan kehidupan pribadinya, cinta terakhir yang ia rasakan sebelum meninggal dengan tragis, hingga misi-misi perdamaian yang ia jalankan untuk PBB. We are truly waiting for this one.

 

 

 

 

 

 

 

 

Next

Winnie Mandela

 

Winnie Mandela

Film ini sebenarnya sudah ditayangkan sejak 2 tahun lalu di Toronto Film Festival, namun ternyata tidak mendapat respon baik hingga rilisan teaternya ditunda. Film yang dibintangi penyanyi, sekaligus pemenang Oscar Jennifer Hudson itu bercerita tentang hidup Winnie Mandela, istri dari Nelson Mandela. Film ini tidak hanya bercerita mengenai tahun-tahun Winnie mendampingi Nelson, tapi berjalan terus hingga perpisahan mereka. Di mana sesudahnya, Winnie menghadapi banyak masalah. Mulai dari tuduhan perselingkuhan sampai pembunuhan.

 

 

 

 

 

Next

Mandela: Long Walk to Freedom

 

Mandela: Long Walk to Freedom

Ini adalah film kedua yang juga bercerita tentang hidup Nelson Mandela. Di film ini, tokoh Mandela diperankan oleh aktor Inggris Idris Elba. Sementara istrinya diperankan oleh aktris yang baru saja menjadi Bond girl, Naomie Harris. Tentu saja, bila ingin mengetahui perjalanan Mandela dari kampung halamannya sampai dilantik menjadi Presiden demokratik pertama di Afrika Selatan, film ini yang harus ditonton. Bila ingin memahami hidup istrinya, bisa menonton Winnie Mandela yang diperankan oleh Jennifer Hudson.

Loading