Sukses

Entertainment

Go International, Joe Taslim dan Dian Pelangi Tampil Satu Panggung!

Next

Salut Indonesia

Di tengah kesemrawutan kasus korupsi yang tak henti mewarnai pemberitaan, sebagian anak bangsa justru membuat karya yang membanggakan sampai tingkat internasional. Sudah sepatutnya mereka mendapatkan apresiasi tinggi akan usaha mereka. Setuju, Fimelova?

Nah, GlobalTV belum lama ini menyelenggarakan sebuah pagelaran musik bertajuk Salut Indonesia pada Sabtu (7/12) lalu. Acara ini menjadi ajang bagi GlobalTV memberikan penghargaan bagi empat anak bangsa yang berhasil menorehkan tinta emas sampai ajang internasional. Kami pun diundang untuk menyaksikan kemegahan acara yang digelar secara live dan bisa disaksiksan oleh seluruh masyarakat lewat layar kaca.

Selain menghadiahkan piala penghargaan, Salut Indonesia menghadirkan beragam musisi dari genre yang berbeda. Di antaranya adalah Yoda Idol, ST12, Pas Band, Setia Band, Armada, Mahadewi, Zaskia, Siti Badriah, Trio Macam, Five Minus, dan juga Isa Raja X-Factor.

Mereka semua menghibur penonton di rumah maupun yang hadir di Lapangan D Senayan, Jakarta. Dari sejumlah musisi yang naik ke panggung, PAS Band dapat sambutan paling meriah dari para penggemar. Yang bikin acara ini lebih menarik, sentuhan budaya seperti Tarian Kecak mewarnai penampilan para musisi.

Penasaran siapa saja yang berhasil membawa pulang piala penghargaan malam itu?

Next

Salut Indonesia

Yang pertama adalah Indra Sjafri. Sosok lelaki ini berhasil menggiring kemenangan Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013. Berkat tangan dinginnya, ia juga berhasil membawa timnya lolos di putaran final Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar di tahun 2014 nanti. Sudah sepantasnya pelatih asal Padang ini membawa piala penghargaan, kan, Fimelova?


Selanjutnya dari dunia perfilman ada Joe Taslim yang dipilih mendapatkan penghargaan di Salut Indonesia. Usai tampil memukau di film The Raid : Redemption, Joe menggemparkan dunia perfilman Indonesia di film Fast & Furious arahan sutradara Justin Lin. Lewat Joe, nama Indonesia pun ikut melambung. Pretty good, right?

Tak hanya dari dunia olahraga dan perfilman, sebuah penghargaan pun diberikan oleh sebuah merk gitar bernama Rick Hanes yang diproduksi oleh Doddy Hernanto. Rick Hanes berhasil disejajarkan dengan produk gitar kelas dunia seperti Ibanez, Fender, ataupun Gibson. Bahkan di tahun 2012, gitar Rick Hanes keluar sebagai gitar terbaik versi sebuah situs yang berbasis di Inggris.

Terakhir datang dari dunia fashion. Kali ini Dian Pelangi yang dipilih untuk membawa piala penghargaan. Berkat konsistensinya, Dian berhasil memperkenalkan rancangan baju muslim miliknya sampai mancanegara. Di tahun 2013, perempuan yang membangun lini pakaian dengan merek Dian Pelangi ini sukses menapakkan kaki di empat negara besar meliputi Belanda, Perancis, Jerman, dan Australia untuk menunjukkan karyanya.

Empat piala memang terlalu sedikit untuk diberikan mengingat banyak anak bangsa lain yang diam-diam menaikkan nama Indonesia di mata dunia. Di bidang otomotif ada Chris Lesmana yang menjadi desainer mobil Volkswagen, di bidang kecantikan ada Paul Amron Yuwono yang ternyata merupakan perias keluarga Obama, dan masih banyak lagi. Semoga acara Salut Indonesia selanjutnya bisa lebih banyak memberikan piala bagi anak bangsa lainnya. Gimana menurutmu, Fimelova?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading