Sukses

Entertainment

Waspadai Beberapa Titik Rawan Banjir Jakarta!

banjir

Banjir Jakarta memang situasi tahunan yang tak dapat kita elakkan keberadaannya. Namun, kita tetap harus melakukan persiapan dan menghindari titik-titik genangan banjir agar produktivitas kita tidak terganggu. Kantor Berita Antara mengutip Polda Metro Jaya mengatakan ada 36 titik banjir yang bisa kita hindari di seluruh Jakarta dari Utara hingga Selatan. Jakarta Utara di antaranya Jalan Kramat Jaya dan Jalan Mangga Dua Raya. Untuk Jakarta Barat, kamu bisa hindari Citraland Grogol, Daan Mogot. 

Lalu di Jakarta Selatan tercatat titik genangan berada di antaranya Jalan TB Simatupang, Kebagusan, Kemang Raya, Prapanca, Jagakarsa. Untuk Jakarta Timur, di Pasar Rebo, Jatinegara, Bidara Cina, Kalibata, Jagorawi dan Kampung Pulo sudah digenangi banjir lebih dari 30 cm. Sedangkan jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subrot, Slipi dan jalan protokol lainnya masih bisa dilintasi karena hanya ada sedikit genangan. 

Akibat banjir ini, ada beberapa penutupan jalan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya, seperti di Jalan Basuki Rahmat, Kampung Melayu, Tebet, Casablanca, dan UKI Cawang. Untuk jalan TB Simatupang yang banjir, petugas juga melakukan penutupan jalan sehingga kamu harus memutar ke Kebagusan. Tol Jakarta-Merak juga sudah tertutup banjir. 

Bagi Fimelova yang menggunakan angkutan umum terutama Transjakarta, ada beberapa koridor yang dialihkan, sebaiknya kamu keep update their website untuk tahu jalur mana saja yang dialihkan. Waspada juga jika rumah Fimelova terkena banjir, siapkan barang-barang yang harus diangkut agar kita tidak panik jika si banjir datang. Always beware, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading